youtube channel

Channels

Rusia Didukung Puluhan Ribu Suporter, Luka Modric cs Tak Gentar

Rusia Didukung Puluhan Ribu Suporter, Luka Modric cs Tak Gentar

Rusia Didukung Puluhan Ribu Suporter, Luka Modric cs Tak Gentar

antvklik.com - - Tuan rumah Rusia akan mendapat dukungan besar dari suporternya saat menghadapi Luka Modric cs, pada lanjutan babak perempat final Piala Dunia 2018.

Kroasia akan menghadapi tuan rumah Rusia di Fisht Stadium, Minggu (8/7/2018) dinihari, mulai pukul 01.00 WIB. Sebagian besar kapasitas stadion diyakini akan diisi oleh para suporter dari Rusia. Nyanyian dan sorak-sorai dari tribune bisa menjadi energi tambahan untuk Igor Akinfeev dan kawan-kawan.

Dengan kondisi itu, The Blazers (julukan Kroasia) mempersiapkan diri untuk tidak terpengaruh dengan suasana stadion. Luka Modric cs yakin nyali teman-temannya tak akan gentar. Tim besutan Zlatko Dalic ini siap betul guna menghadapi segala kemungkinan gangguan dari bisingnya suporter tim tuan rumah.


"Kami tidak bisa memilih lawan, tuan rumah atau bukan. Kami menghadapi pertandingan besar di perempatfinal dan tidak peduli siapa lawannya," kata Dalic seperti dikutip dari Sky Sports.

"Satu-satunya perbedaan adalah mereka akan punya dukungan suporter yang masif, tetapi setiap pekan pemain tim kami bermain menghadapi suporter lawan yang melolong mereka. Seharusnya tidak menjadi masalah," sambung Dalic.

"Kami tidak akan mencari alasan. Kami harus memainkan permainan kami sendiri terlepas dari siapa yang ada di tribune," tegasnya.

Selama ikut serta di Piala Dunia, Kroasia tak pernah menang melawan tim tuan rumah. Mereka kalah 1-2 melawan Prancis di semifinal pada 1998 dan tunduk 1-3 dari Brasil di fase grup 2014.

Sementara perjalanan kedua negara menuju perempat final Piala Dunia tergolong tidak sulit. Rusia hanya kalah dari Uruguay di fase grup, setelah memenangkan dua laga atas Arab Saudi dan Mesir.

Rusia baru menemui lawan tangguh di babak 16 besar kontra Spanyol. Karena pemenang dari laga ini ditentukan sampai babak drama adu penalti. Di drama tos-tosan ini lah, Rusia lebih beruntung dari Spanyol dan menang 4-3.

Kroasia sendiri belum menemui lawan sulit hingga babak 16 besar. Di fase grup, Modric cs mampu sapu bersih pertandingan dengan mengalahkan Nigeria 2-0, Argantina 3-0 dan menang atas Islandia 2-1.

Di babak 16 besar, Kroasia baru menemui lawan yang sulit, yakni Denmark. Melaawan Tim Dinamit, Kroasia harus menyudahi pertandingan lewat adu tendangan 12 pas. Dalam drama itu, Kroasia mampu memenangkan drama, setelah penendang Denmark gagal tiga orang, dan Kroasia 2 orang. Hingga skor adu penalti berakhir 3-2.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments