youtube channel

Channels

Rooney dan Pangeran William Ucapkan Selamat Untuk Timnas Inggris

Rooney dan Pangeran William Ucapkan Selamat Untuk Timnas Inggris

Rooney dan Pangeran William Ucapkan Selamat Untuk Timnas Inggris

antvklik.com - - Lolosnya Timnas Inggris ke babak 8 besar disambut gembira Pangeran William. Pewaris tahta Kerajaan Inggris itu merasa bangga atas capaian Harry Kane dkk.

Inggris berhak lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan Kolombia 4-3 lewat drama adu penalti di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu.

Keberhasilan anak asuh Gareth Southgate ini disambut suka cita oleh masyarakat Inggris, tidak terkecuali dari pihak Istana, Pangeran William. Salah satu keturunan kerajaan Inggris ini meluapkan kegembiraannya lewat akun Twitter Istana Kensington.

Ya, saking gembiranya, Pangeran William sampai menggunakan akun Twitter Istana Kensington untuk memberi ucapan selamat kepada pasukan The Three Lions. Ucapan itu disampaikan dengan tanda 'W' di akhir twit.

"Saya tidak bisa lebih bangga lagi pada Timnas Inggris, kemenangan di adu penalti!" kata William, Rabu (4/7/2018).

Bagi William, Timnas Inggris pantas mendapat tempat di perempat final Piala Dunia. Dia juga meyakinkan pemain timnas bahwa Inggris ada di belakang mereka.

"Come on England!" tulisnya.

Selain Pangeran William, mantan pemain timnas, Wayne Rooney pun turut meluapkan rasa gembiranya. Pemain yang baru saja bergabung dengan klub MLS, DC United itu mengucapkan lewat akun instagram pribadinya.

Inggris memang baru saja menyingkirkan Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2018 melalui drama adu penalti. Adu penalti dilakukan karena pada pertandingan normal sepanjang 2x45 menit skor bertahan 1-1.

Laga yang digelar di Spartak Stadium, Moskow, Rabu (4/7/2018) dinihari WIB itu pun terpaksa dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Selama 2x15 babak perpanjangan, kedua Negara sama-sama tidak mampu menambah gol, hingga laga dilanjutkan ke babak tos-tosan.

Dalam adu penalti, Inggris keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3. Di antara lima algojo Inggris, cuma Jordan Henderson yang gagal. Sementara di kubu Kolombia adab Mateus Uribe dan Carlos Bacca yang gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Ini adalah kemenangan pertama Inggris dalam adu penalti di Piala Dunia. Sebelumnya mereka selalu kalah dalam tiga adu penalti, yaitu pada piala dunia 1990, 1998, dan 2006.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments