youtube channel

Channels

Ronaldo Top Skor Sepanjang Masa Eropa Jauhi Messi Namun Kalah Dari Ali Daei

Ronaldo Top Skor Sepanjang Masa Eropa Jauhi Messi Namun Kalah Dari Ali Daei

Ronaldo Top Skor Sepanjang Masa Eropa Jauhi Messi Namun Kalah Dari Ali Daei

antvklik.com - Cristiano Ronaldo belum mau berhenti membuat rekor meski sudah berusia 34 tahun. CR7 -julukan Ronaldo- baru saja menyegel predikat sebagai pesepak bola dengan jumlah gol terbanyak untuk timnas di Eropa dengan torehan 93 gol bersama Tim Nasional Portugal.

Hal itu dilakukan Ronaldo usai membuat empat gol untuk Timnas Portugal ketika membungkam Lithuania dengan skor telak 5-1 dalam laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Vilniaus LFF, Rabu (11/9/2019), dini hari WIB. Dengan empat golnya tersebut Ronaldo kini sudah mencatatkan 10 quattrick alias mencetak empat gol dalam kariernya bersama tim nasional dan klub.

Dengan koleksi 93 gol sepanjang karier Internasionalnya bersama Timnas Portugal, Ronaldo meninggalkan catatan 84 gol milik Ferenc Puskas yang dibuat untuk Hungaria dan Spanyol.

Tapi untuk tingkat internasional atau dunia, Ronaldo masih kalah dari mantan penyerang legendaris Iran, Ali Daei. Saat ini Ronaldo masih tertinggal 16 gol dari Ali Daei yang menjadi top skor sepanjang masa dunia dengan mencetak 109 gol bersama timnas Iran.

Untuk catatan gol bersama timnas, Ronaldo juga lebih unggul dibandingkan Lionel Messi yang baru mencetak 68 gol untuk timnas Argentina.

Selain itu quatrick ke gawang Lithuania membuat Ronaldo jadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah kualifikasi Piala Eropa. Striker Juventus ini kini telah mengoleksi 25 gol untuk Timnas Portugal di kualifikasi Piala Eropa. Ronaldo melewati rekor yang dimiliki Robbie Keane bersama Timnas Irlandia dengan 23 gol.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments