youtube channel

Channels

Riyad Mahrez Antar Aljazair Lolos ke Semifinal Piala Afrika 2019

Riyad Mahrez Antar Aljazair Lolos ke Semifinal Piala Afrika 2019

Para pemain Timnas Aljazair merayakan kemenangan 4-3 atas Pantai Gading dan lolos ke semifinal Piala Afrika 2019. Aljazair akan bertemu Nigeria di babak empat besar.

- Penyerang Klub, Manchester City, Riyad Mahrez sukses membawa Timnas Aljazair lolos ke semifinal Piala Afrika 2019, setelah menyingkirkan Pantai Gading 4-3 lewat drama adu penalty, di babak perempat final yan berlangsung, di Stadion Suez, Mesir, Jum at dinihari (12/7). Meski tidak mencetak gol, kapten Timnas Aljazair ini, punya kontribusi besar buat timnya menjalani pertandingan di babak perempat final.

antvklik.com - Aljazair yang menyimpan, Penyerang Leicester City, Islam Slimani dan Adam Ounas, Gelandang Napoi di formasi starter, membuka keunggulan lewat gol Sofiane Feghouli di menit ke-20. Gelandang Klub Galatasaray Turki itu, sukses menuntaskan umpan Rami Bensebaini. Di babak kedua, Si Rubah Gurun dihadiahi penalti tapi Baghdad Bounedjah gagal mengonversinya menjadi gol. Keunggulan ini bertahan hingga jeda.

Di awal babak kedua, Aljazair berpeluang menggandakan keunggulan, setelah mendapat penalti menit 48. Sayang, eksekusi Baghdad Boenedjah, gagal menghasilkan gol karena melenceng dari gawang.

Pantai Gading yag berupaya keras keluar dari tekanan sukses mencetak gol balasan menit 62. Penyerang Aston Villa yang baru promosi ke Liga Primer Inggris, Jonathan Kodjia sukses menjebol gawang Aljazair, menyambut umpan Wilfred Zaha.

Riyad Mahrez Setelah meraih "Treble Winners" Lokal bersama Manchester City, Riyad Mahrez (7) bertekad menjuarai Piala Afrika bersama Aljazair untuk kedua kalinya setelah tahun 1990.

Setelah imbang 1-1 hingga waktu normal, pertandingan harus diselesaikan dengan adu penalti. Empat dari lima penendang Timnas Aljazair, Islam Slimani, Bansebaini, Delort, dan Adam Ounas sukses mencetak gol, hanya Youcef Belaili yang gagal.

Sementara itu dari lima penendang Pantai Gading, hanya tiga yang sukses, yaitu Kessie, Cornet, dan Gradel. Gonzaroua Die dan Wilfred Bony yang juga penyerang Klub Swansea gagal. Aljazair yang baru sekali juara tahun 1990 lolos ke semifinal dan akan bertemu dengan Nigeria, yang sudah 3 kali juara Afrika, Senin dinihari (15/7).

Dalam pertandingan perempatfinal lainnya, Tunisia, menang 3-0 atas Madagaskar. Bertanding di Stadion Al Salam, Kairo, Mesir, kedua tim bermain seimbang tanpa gol di sepanjang paruh pertama.

Kebuntuan baru terpecah di menit ke-52 setelah Ferjani Sassi membobol gawang Madagaskar. Delapan menit kemudian, keunggulan Tunisia bertambah dari gol Yousef Msakni. Naim Sliti melengkapi kemenangan Tunisia dengan golnya di masa injury time. Tunisia lolos semifinal dan akan menantang tim favorit Senegal pada Minggu (14/7) malam WIB. Jika Tunisia baru sekali juara, Senegal sedang mengejar gelar untuk pertama kalinya.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments