youtube channel

Channels

Ribuan Peserta Mimpikan Persikabo

Ribuan Peserta Mimpikan Persikabo

Ribuan Peserta Mimpikan Persikabo

antvklik.com - -Ribuan peserta mengikuti seleksi terbuka untuk mencari skuad utama Persikabo yang digelar oleh manajemen Persikabo di Lapangan Jepang, Babakan Madang, Sentul, Bogor pada Minggu (9/4).

Seleksi dibawah pengawasan Pelatih Persikabo Zoran Maric dan dipantau langsung pengamat sepakbola Indra Sjafri akan berlangsung selama dua hari. Dalam seleksi tahap pertama, akan diberlakukan sistem jangka panjang, mengingat membludaknya peserta yang mengikuti seleksi ini.

"Hari ini kami mulai seleksi terbuka awal selama dua hari. Nantinya, bakal akan diundang pemain yang lolos berikutnya,"ujar Pelatih Persikabo, Zoran Maric kepada awak media.

Zoran menambahkan pihaknya akan melanjutkan tahapan seleksi undangan yang akan digelar selama 10 hari, lanjutan hasil seleksi tahap pertama. Zoran menilai beberapa kualitas pemain seleksi lokal sudah menjadi incarannya, namun dia enggan menyebutkan nama dan merahasiakannya.

"Selama 10 hari dilakukan seleksi undangan dan disitulah kami tentukan pemain yang dipilih, sesuai kriteria kita, khususnya dari pelatih dengan kuota 25 sampai 30 pemain," kata Zoran

"Makanya kami ingin maksimal membangun persikabo dan setiap hari harus lebih baik dan baik lagi,"ucapnya

Hal yang sama dikatakan oleh Manajer Persikabo Diska Resha yang menginginkan hasil seleksi ini menjaring pemain terbaik sekaligus berkulitas untuk Persikabo. Menurutnya Diska akan mematuhi regulasi yang dikeluarkan PSSI bahwa pemain hasil seleksi nantinya kelahiran 1996-2000.

"Ya harapan saya ingin membuktikan bahwa, antusias peserta di dalam seleksi sangat besar, semoga dengan adanya seleksi ini yang terpilih bisa memiliki bakat sehingga memajukan Kabupaten Bogor di industri sepak bolanya,"tuturnya

Sementara itu, pengamat sepakbola, Indra Sjafri mengungkapkan, antusiasme peserta yang begitu tinggi sejalan dengan keinginannya dalam membentuk tim meski butuh waktu yang panjang. Peserta diharapkan mampu menampilkan yang terbaik dalam olah bola. Sehingga dapat memikat dirinya dan Zoran dalam menentukan skuad utama Persikabo di Liga 3 mendatang.

"Luar biasa jumlah yang datang sampai 1000 orang, kalau hasil nanti kita baru bisa komen dihari kedua dan pastinya keinginan manajemen memiliki pemain dengan kualitas bagus dan mampu bersaing bermain di Liga 3 mendatang,"tutup Indra Sjafri.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments