youtube channel

Channels

Resmi, Ronaldo ke Juventus!

Resmi, Ronaldo ke Juventus!

Resmi, Ronaldo ke Juventus!

antvklik.com - Cristiano Ronaldo akhirnya resmi meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan raksasa Serie A Italia, Juventus.

Kepastian itu diumumkan langsung melalui laman resmi Madrid. Los Blancos menekankan bahwa transfer ini terjadi karena keinginan Ronaldo sendiri.

CR-7 memang sudah berkeinginan hengkang dari Bernabeu usai final Liga Champions.

"Real Madrid menyatakan bahwa sesuai dengan keinginan Ronaldo, dia telah menyepakati transfer ke Juventus." demikian pernyataan Real Madrid.

Upah Ronaldo ketika merumput di Allianz Stadium senilai Rp 505 Milyar per tahun, selama empat musim ke depan. Memecahkan rekor gaji para pencari nafkah di Turin dalam sejarah Juventus, yang sebelumnya berada digenggaman Gonzalo Higuain Rp 126 Milyar per tahun.

Nyonya Tua harus merogoh kocek Rp 1.8 Triliun untuk mendapatkan jasa kapten timnas Portugal. Mahar tersebut juga memecahkan rekor pembelian termahal Juve, yang sebelumnya juga dipegang Gonzalo Higuain, direkrut dari Napoli senilai Rp 1.5 Triliun pada musim panas 2016.

Presiden Juventus, Andrea Agnelli, rela terbang ke Yunani untuk menemui Ronaldo, demi menuntaskan proses transfer.

Ronaldo sendiri saat ini tengah berlibur dengan keluarganya di Yunani.

Memperkuat Madrid sejak 2009, pemain terbaik dunia lima kali ini menjelma sebagai top skor sepanjang masa Los Merengues dengan 451 gol.

Dengan adanya Ronaldo, Bianconeri bisa tampil dengan lebih menakutkan di lini depan, memiliki trio maut haus gol, yakni CR-7, Paulo Dybala dan Douglas Costa.

Banyak pihak menilai, Ronaldo hengkang ke Juventus adalah keputusan yang bijaksana karena ia masih akan bermain di salah satu liga top dunia, dan di klub bergengsi. Ini akan membuat Ronaldo tetap berada dalam perburuan prestasi sekaligus juga mengincar penghargaan individu.

Logis memang apabila Madrid menjual Ronaldo yang akan berusia 34 tahun di tahun depan. Terlebih, selama sembilan tahun bermain untuk El Real, Ronaldo telah menjadi pengabdi terhebat dengan kontribusinya yang menghasilkan empat titel Champions League, dua trofi La Liga, dua Copa del Rey, dan tiga FIFA Club World Cup.

Kendati demikian, Roman Calderon, Mantan Presiden Madrid, meyakini kepergian peraih lima Ballon d'Or itu akan meninggalkan kekosongan yang sangat besar untuk Madrid. Kekosongan yang mustahil digantikan siapapun.

Kabarnya, Real Madrid tengah mengincar Eden Hazard milik Chelsea, serta bomber Paris Saint Germain, Neymar, untuk menggantikan pos peninggalan CR-7.

View this post on Instagram

@cristiano #CR7JUVE

A post shared by Juventus Football Club (@juventus) on

ILHAM MEFIAN


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments