youtube channel

Channels

Baru Beli 5 Pemain, Real Madrid Sudah Habiskan Rp 4,8 Triliun, Target Berikutnya, Mbappe

Baru Beli 5 Pemain, Real Madrid Sudah Habiskan Rp 4,8 Triliun, Target Berikutnya, Mbappe

Luka Jovic, Eden Hazard, dan Ferland Mendy, tiga pemain yang dianggap punya kemampuan istimewa sehingga diharga tinggi oleh Real Madrid untuk membangun skuad "The Dream Team" musim depan

antvklik.com - - Real Madrid serius membentuk skuad kekuatan baru menghadapi musim kompetisi 2019/2020 setelah merasa gagal musim lalu, mengakhiri musim tanpa gelar. Tersingkir di babak 16 besar Liga Champions Eropa, dan tertinggal jauh dari Barcelona dan Atletico Madrid, di La Liga. Padahal tiga musim sebelumnya, secara beruntun, Real Madrid yang masih diperkuat Cristiano Ronaldo menjadi juara Liga Champions, dan menjadi tim yang sulit dikalahkan.

Menghadapi musim depan, yang dimulai 16 Agustus 2019, Real Madris serius berbenah dan tak ragu membelanjakan uang dalam jumlah besar, untuk membentuk “The Dream Team” baru. Langkah ambisius dimulai dengan membeli 5 pemain baru yang jika ditotal jumlahnya hampir mencapai Rp 4,8 Triliun.

Lima pemain baru tersebut adalah, Penyerang 28 tahun, asal Belgia, Eden Hazard, ditebus dari Chelsea seharga, Rp 1,6 Triliun, diproyeksi menggantikan posisi Cristiano Ronaldo. Luka Jovic, Penyerang 21 tahun asal Serbia, ditebus dengan mahar Rp 966 Miliar, dari Eintracht Frankfut, calon “Target Man Baru”. Eder Militao, 21 tahun, Bek/Gelandang Bertahan Porto, asal Brasil berbandrol, Rp 805, Rodrygo Goes, Penyerang Bertalenta Santos berusia 17 tahun, seharga Rp 724 Miliar, dan Bek Kiri Lyon, Ferland Mendy, berusia 24 tahun harganya Rp 771 Miliar. Mendy yang juga pemain Timnas Prancis ini, diproyeksikan menggantikan posisi Marcelo, Sergio Reguilon, dan Theo Hernandez. Sosok bek kiri modern yang kuat menyerang dan bertahan.

Real Madrid Pemain berbakat dari Santos, Brasil, Rodrygo Goes dan Bek FC Porto, juga asal Brasil, duo pemain dan harapan baru Real Madrid musim depan.

Jika ditotal, nilai transaksi belanda 5 pemain baru Real Madrid ini, sudah mencapai Rp 4,8 Triliun, melebihi tahun 2009 saat Real Madrid membentuk “Los Galacticos” Jilid 2 saat itu. Waktu itu Real Madrid mengeluarkan uang Rp 4 Triliun untuk memboyong Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Xabi Alonso, dan Ricardo Kaka.

Meski sudah mengeluarkan Rp 4,8 Triliun, Real Madrid tampaknya belum berhenti belanja pemain, karena masih ada sejumlah bintang lain yang mereka incar untuk membentuk skuad yang sempurna. Gelandang Manchester United, Paul Pogba, Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Erikssen, atau dan Penyerang Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe adalah sosok bintang lain yang tengah mereka buru. Harga keduanya diperkirakan di kisaran Rp 2 Triliun. Sinyal dari Mbappe tampaknya lebih jelas. Di satu sisi Mbappe sudah mengisyaratkan pergi dari PSG, sementara Real Madrid butuh formasi kuat untuk membentuk “Trisula Maut” di depan, dengan perpaduan Mbappe, Hazard, Jovic, atau Benzema. Apalagi dari sisi usia Mbappe masih sangat muda, 20 tahun dan skill diatas rata-rata, memenuhi kriteria jadi bagian "The Dream Team".

Untuk menutupi pengeluaran dan menjaga keseimbangan keuangan klub, Real Madrid akan segera melepas sejumlah bintangnya. Bahkan 13 orang sudah masuk daftar termasuk bintang berharga mahal, seperti, Keylor Navas, Jesus Vallejo, Theo Hernandez, Sergio Reguilon, Marcos Llorente, Lucas Silva, Mateo Kovacic, Dani Ceballos, James Rodriguez, Mariano Diaz, Borja Mayoral, Raul de Tomas, dan Gareth Bale.

Sudah ada penawar awal, Napoli yang tertarik menampung James Rodriguez, namun Real Madrid hanya akan melepas di harga Rp 800-an Miliar. Gareth Bale juga ditawarkan Real Madrid ke klub klub Liga Inggris.

Penjualan Gareth Bale yang sudah dicoret dari rencana masa depan Pelatih Zinedine Zidane, sejauh ini terkendala harga. Real Madrid ingin melepas Bale di harga tak jauh dari Rp 1,5 Triliun saat membelinya dari Tottenham Hotspur tahun 2013 lalu. Gaji Bale juga cukup tinggi, Rp 2,2 Miliar sepekan.

Real Madrid Luka Jovic diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid. Jovic adalah striker bertipe "Target Man" di lini depan. Asal Serbia, bersinar di Liga Jerman bersama Frankfurt.

Luka Jovic dan Ferland Mendy yang baru diperkenalkan manajemen ke fans mengaku sangat bangga dan terhormat menjadi bagian dari Real Madrid.

“Saya bangga dan merasa terhormat, saya berharap bisa menjadi bagian dari sejarah kesuksesan klub sebesar Real Madrid,” ujar Jovic.

Mega transfer Real Madrid ini, bakal membuat mereka kembali jadi tim super musim deoan. Namun pantas diwaspadai Real Madrid melanggar aturan UEFA soal batas maksimal transaksi pemain (FInancial Fair Play), seperti yang kini tengah dihadapi Manchester City. Salah satu risikoi sanksi nya adalah dilarang tampil di Liga Champions.

Agenda terdekat Real Madrid adalah mengikuti turnamen pra musim, International Champions Cup, Bulan Juli 2019. Diawali dengan menghadapi Bayern Munchen (21/7), Arsenal (24/7), Atletico (27/7), dan Tottenham Hotspur (30/7).

Real Madrid Penyerang PSG dan Timnas Prancis, Kylian Mbappe. Berbakat, berusia 20 tahun, target utama Real Madrid, meski harganya ditafsir diatas Rp 2 Triliun.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments