youtube channel

Channels

Raih Kemenangan Kelima, Badak Lampung Tinggalkan Persija di Papan Bawah

Raih Kemenangan Kelima, Badak Lampung Tinggalkan Persija di Papan Bawah

Raih Kemenangan Kelima, Badak Lampung Tinggalkan Persija di Papan Bawah. (Foto : Media Badak Lampung FC)

antvklik.com - Menang atas Kalteng Putra 2-1, Perseru Badak Lampung FC tinggalkan Persija Jakarta di papan bawah klasemen sementara Liga 1

Tuan rumah Perseru Badak Lampung FC berhasil memetik kemenangan tipis atas tamunya Kalteng Putra FC 2-1 dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-19, Kamis (19/9/2019) di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung.

Dengan kemenangan ini Badak Lampung semakin menjauhi zona degradasi sekaligus meninggalkan tim ibukota Persija Jakarta. Jika Persija di papan bawah dengan peringkat 15, maka Badak Lampung meninggalkan papan bawah dan melesat ke peringkat 11 dengan koleksi 21 poin dari 19 pertandingan. Ini juga prestasi Badak Lampung yang tidak akalah di lima laga terakhir.
Sedangkan Kalteng Putra di posisi 14 dengan 18 poin.

Sejak awal laga, tim besutan Milan Petrovic ini langsung tampil menyerang. Laga berlangsung seru, dimana kedua tim mengandalkan skuat terbaiknya. Meski demikian pertarungan belum mampu menghasilkan gol sepanjang babak pertama.

Dalam 45 menit pertama, Kalteng Putra tamu harus menerima ganjaran dua kartu kuning untuk I Gede Sukadana dan Patrick Wanggai pada menit 13 serta 22. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor imbang tanpa gol masih bertahan untuk kedua tim.

Pada babak kedua, duel mulai berjalan sengit saat terjadi 3 gol sepanjang 45 menit paruh kedua. Kalteng Putra berhasil unggul lebih dulu pada menit 71, kala David Bala sukses membobol gawang tuan rumah dan membuka skor untuk tim tamu.

Tapi, hanya butuh 5 menit bagi Laskar Saburai untuk menyamakan skor. Setelah kreasi assist apik dikemas Reva Adi Utama, Fernandinho melesakkan gol ke gawang tim tamu dan menjadikan skor menjadi 1-1.

Drama pun terjadi di detik-detik akhir penghujung laga. Tepatnya pada menit injury time ke-4, Tim berjuluk Badak Perkasa ini mendapatkan hadiah penalti yang sukses dieksekusi dengan sempurna oleh Fernandinho.
Skor akhir Badak Lampung menang atas Kalteng Putra 2-1 dan ini kemenangan kelima musim ini.

Susunan pemain :
Perseru Badak Lampung FC : Yoewanto Setya Beny ; Bojan Malisic, Saepuloh Maulana, Reva Adi Utama, Rahmat Hidayat; Kurniawan Karman, Arthur Bobai, Fernandinho, Johan Yoga Utama, Melcior Majefat.

Kalteng Putra : Reky Rahayu; O.K John, Wasyiat Hasbullah, Rafael Bonfim,, Kevin Gomes Oliviera, I Gede Sukadana, Pandi Lestaluhu, Takuya Matsunaga, Ferinando Pahabol, Patrich Wanggai, Eydison.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments