youtube channel

Channels

Neymar Dapat Remisi Hukuman, Jelang Laga PSG vs Real Madrid

Neymar Dapat Remisi Hukuman, Jelang Laga PSG vs Real Madrid

Neymar (kanan) mendengarkan dengan seksama instruksi Pelatih PSG, Thomas Tuchel. Setelah batal pindah ke Barcelona, Neymar kini berubah lebih baik dan disiplin.

Paris Saint Germain (PSG) dan Neymar mendapat kabar gembira dari Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) jelang pertandingan perdana penyisihan grup Liga Champions Eropa, menjamu Real Madrid, Kamis dinihari (19/9).

antvklik.com - Hukuman larangan tiga kali bermain yang harus dijalani Neymar di Liga Champions, dikurangi menjadi dua kali saja. Dilansir dari AP, “Remisi” atau pengurangan hukuman ini mengacu pada keputusan Banding yang diajukan ke Court of Arbitration for Sport (CAS) diterima, sehingga Neymar kini cuma dihukum larangan bertanding dua laga, dari semula tiga laga.

Neymar memang dikenai sanksi larangan tampil di tiga pertandingan pertama Liga Champions 2019/2020, akibat postingan pernyataannya di media sosial, yang berisi kecaman terhadap wasit yang memimpin pertandingan antara PSG dan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Saat itu Neymar absen bermain karena cedera, kemudian mengungkapkan kekesalan yang provokatif ke wasit yang dianggap Neymar memberikan “hadiah penalti” ke Manchester United dan berakibat dengan tersingkirnya PSG.

Dengan keputusan baru ini, Neymar tetap saja tak bisa bermain, saat PSG menjamu Juara 13 kali Liga Champions, Real Madrid, Kamis dinihari (19/9) ditambah laga tandang menghadapi Galatasaray (2/10). Neymar baru bisa bermain saat PSG bertandang ke Club Brugge (23/10) mendatang.

PSG Neymar Komitmen baru Neymar siap memberikan kontribusi terbaik dan total buat PSG.

Pertandingan melawan Real Madrid terasa berat buat PSG, karena selain minus Neymar, PSG juga tak bisa memainkan Edinson Cavani dan Kylian Mbappe karena cedera. Namun Real Madrid, sang tamu juga tak bisa memainkan kaptennya, Sergio Ramos karena kebugaran dan Nacho karena terkena sanksi.

Manajemen PSG tampak senang dengan perubahan yang ditunjukan Neymar, yang semula ngotot ingin pindah, mendesak klub dan tidak aktif mengikuti program. “Neymar kini berubah lebih baik dan disiplin, ini sangat positif buat klub,” komentar Direktur Olahraga PSG, Leonardo. Penampilan Neymar saat PSG mengalahkan Strasbourg, dan mencetak gol salto yang indah menunjukan bahwa Neymar, seorang yang profesional. Usai pertandingan Neymar bahkan mengatakan ingin bertahan dan siap mempersembahkan yang terbaik buat PSG. Penampilan baru Neymar ini diharapkan akan menjadi energi positif buat PSG. Mengenai sikap beberapa suporter yang masih menghujart Neymar, Leonardo optimis semua akan membaik seiring berjalannya waktu dan perubahan sikap Neymar.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments