youtube channel

Channels

Prancis Juara Dunia, Deschamps Ukir Rekor

Prancis Juara Dunia, Deschamps Ukir Rekor

Prancis Juara Dunia, Deschamps Ukir Rekor

antvklik.com - - Nama Didier Deschamps kini tertulis dengan tinta emas usai Prancis menjadi jawara Piala Dunia 2018. Ini merupakan kali kedua Ayam Jantan bisa menjadi juara Piala Dunia, sekaligus partai final kedua mereka, setelah gagal meraih Piala Eropa 2016, dikalahkan Portugal.

Dengan pencapaian tersebut, pelatih berusia 49 tahun ini menjadi orang ketiga yang mampu menjuarai Piala Dunia sebagai pelatih maupun pemain. Di tahun 1998, Deschamps merupakan kapten timnas Prancis saat merebut titel juara dunia pertama.

Ia menyamai catatan yang pernah dibuat dua legenda, Mario Zagallo dan Franz Beckenbauer. Zagallo pernah dua kali mengantarkan Brasil kampiun Piala Dunia di tahun 1958 dan 1962. Ia melengkapinya dengan torehan juara dunia 1970 sebagai pelatih.

Beckenbauer yang mendapat julukan Der Kaiser, menjuarai Piala Dunia sebagai pemain di tahun 1974. Sempat gagal di Piala Dunia 1986 Meksiko, dan menebusnya di gelaran 1990 sebagai pelatih.

Deschamps menangani Timnas Prancis sejak 8 Juli 2012. Di tangannya, Les Bleus menjadi runner up pada Piala Eropa 2016, setelah di final kalah dari Portugal. Dua tahun berselang, tim besutan Deschamps semakin bersinar dengan menjuarai Piala Dunia 2018.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments