youtube channel

Channels

Piala Super Eropa : Liverpool Tanpa Alisson, Chelsea Tak Bisa Mainkan Kante

Piala Super Eropa : Liverpool Tanpa Alisson, Chelsea Tak Bisa Mainkan Kante

Liverpool dan Chelsea akan saling berhadapan di Piala Super Eropa 2019, Kamis dinihari (15/8). Duel adu gengsi juara Liga Champions dan Liga Europa.

Juara Liga Champions 2018-2019, Liverpool akan bertanding melawan Juara Liga Europa musim lalu, Chelsea, di Piala Super Eropa, di Stadion Vodafone, Istanbul, Turki, Rabu malam waktu setempat, atau Kamis dinihari (15/8) jam 02 00 WIB.

antvklik.com - - Selain menjadi pertaruhan gengsi kedua tim, pertandingan ini akan jadi tolok ukur kekuatan mereka mengarungi kerasnya kompetisi domestik yang baru saja bergulir, dan kompetisi Eropa yang bakal mereka jalani di musim 2019-2020.

Liverpool datang ke Istanbul Turki, dengan rasa percaya diri penuh, setelah melewati pekan pertama Liga Inggris dengan kemenangan 4-1 atas Norwich City. Secara tim mereka tampak solid, tak jauh berbeda dengan musim lalu, saat memenangi Liga Champion dan jadi “Runner Up” Liga Inggris. Hanya, manajer Liverpool Jurgen Klopp tak bisa memainkan Kiper Utama Alisson Becker, yang mengalami cedera saat menghadapi Norwich. Alisson ditarik keluar dalam kondisi terpincang. Kiper 26 tahun asal Brasil itu, bahkan diprediksi bakal absen lama untuk pemulihan cedera betisnya. Kabar baiknya, Liverpool bisa memainkan lagi Sadio Mane secara penuh, setelah di laga lawan Norwich tampil hanya beberapa menit karena belum bugar dari masa liburan.

Kiper baru Liverpool, Adrian kemungkinan akan jadi pilihan Klopp dibawah mistar. Adrian yang baru direkrut setelah habis masa kontraknya dengan West Ham dianggap lebih siap dan punya pengalaman dibanding memasang kiper Liverpool lain, Caoimhin Kelleher, kiper asal Skotlandia yang baru berusia 20 tahun, dan jarang dimainkan.

Trio Mohamed Salah, Firmino, dan Sadio Mane siap dimainkan sementara Hernderson, Wijnaldum dan Fabinho kemungkinan akan jadi pilihan di tengah. Virgil Van Dijk, Arnold dan Robertson, Joe Gomez atau Joel Matip, akan jadi tumpua di belakang.

Piala Super Eropa Sadio Mane siap kembali dimainkan Liverpool sebagai starter bersama Mohamed Salah dan Firmino. Akan jadi momok pertahanan Chelsea.

“Kami selalu menganggap penting semua pertandingan, apalagi pertandingan yang memperebutkan simbol trofi kejuaraan. Kemarin kami gaga di Community Shield, kali ini kami akan berjuang untuk memenangi Trofi Super Eropa. Kami ingin memenangi sebanyak mungkin kesempatan yang ada di depan mata,” tekad Jurgen Klopp, manajer Liverpool.

Penampilan Chelsea musim lalu adalah referensi, namun bukan patokan utama, karena Chelsea kni telah berubah dengan pindahnya sejumlah pilar seperti David Luiz dan Eden Hazard. Masuknya pemain baru potensial seperti Christian Pulisic, Mason Mount, atau Tammy Abraham. Yang utama juga bergantinya pelatih, dari Maurizio Sarri ke Frank Lampard. “Chelsea tetaplah Chelsea, tim papan atas, kekalahan mereka di pekan awal Liga Inggris, bukan ukuran. Mereka bisa bangkit dan mengejutkan,” ujar Klopp.

Chelsea Tebus Kegagalan

Sementara itu, Manajer Chelsea, Frank Lampard meminta para pemainnya melupakan pertandingan perdana mereka di pembukaan Liga Inggris (11/8) lalu, saat dihancurkan Manchester United 0-4. “Pertandingan melawan Liverpool akan jadi momentum kami untuk bangkit. Kemenangan akan memberikan efek positif buat tim menghadapi pertandingan pertandingan penting berikutnya, teruama mental juara,” tekad Lampard.

Menghadapi Liverpool, Chelsea belum bisa memainkan M Golo Kante, gelandang enerjik yang masih belum bugar dari cedera. Sementara Willian dan Rudiger juga masih diragukan kebugarannya. Namun pemain pemain muda seperti Mason Mount, Tammy Abraham, dan Pulisic dimainkan dikombinasi dengan pemain berpengalaman seperti Jorginho, Marcos Alonso, dan Ross Barkley. Buat Lampard Chelsea sedang mengalami fase transisi dan adaptasi antara pemain senior dan muda potensial.

“Saat menghadapi Manchester United, kami memiliki peluang mencetak gol, namun ada beberapa momen kami tak beruntung. Menghadapi Liverpool, kami akan belajar dari pengalaman dan menebus kegagalan,” tekad Lampard lagi. Chelsea atau Liverpool tampaknya juga harus berhati-hati dan berbagi stamina, karena akhir pekan nanti, mereka akan bermain lagi di pekan kedua Liga Inggris. Liverpool akan tandang ke Southampton, sementara Chelsea menjamu Leicester.

Prediksi Susunan Pemain Liverpool v Chelsea:

Liverpool: Adrian; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Milner, Keita, Oxlade-Chamberlain, Salah, Firmino, Shaqiri

Chelsea: Kepa; Azpilicueta, Zouma, Christensen, Alonso, Kante, Jorginho, Pedro, Barkley, Pulisic, Giroud


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments