youtube channel

Channels

Piala Sudirman : Indonesia Ditantang Taiwan di Babak Perempat Final

Piala Sudirman : Indonesia Ditantang Taiwan di Babak Perempat Final

Ganda putra senior, Muhammad Ahsan/Hendra Setyawan menyumbangkan poin kemenangan saat Indonesia menghadapi Denmark di pertandingan akhir penyisihan grup. "The Daddies" menang atas Mathias Boe/Kim Astrup 22-20, 21-14.

antvklik.com - - Indonesia kalah 2-3 dari Denmark di pertandingan terakhir penyisihan Grup 1.B Piala Sudirman, atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis Beregu Campuran, yang berlangsung di Nanning, Cina, Rabu (22/5). Meski kalah, Indonesia tetap lolos ke babak perempat final, karena di pertandingan sebelumnya, menang 4-1 atas Inggris, sementara di pertandingan lain, Denmark kalah 2-3 dari Inggris. Indonesia bahkan jadi juara grup, berdasarkan poin dan rekor game kemenangan. Denmark juga lolos ke babak delapan besar, sebagai runner up grup, sementara Inggris tersisih. Tim Indonesia akan kembali bertanding hari Jum at (24/5) menghadapi, Taiwan, pukul 11 00 waktu Cina, atau 10 00 WIB, di babak 8 besar yang akan digelar, di Guangxi Sport Centre Gymnasium Nanning, Cina.

Menghadapi Denmark, Tim Indonesia merubah komposisi pemain saat menang 4-1 atas Inggris. Ganda campuran yang tampil sebagai partai pembuka, kembali gagal menyumbang poin. Pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus mengakui keunggulan Ganda Denmark, Mathias Christiansen/Sara Thygesen, 17-21 11-21. Sektor ganda campuran tampaknya harus menemukan solusi menghadapi fase berikutnya yang pasti lebih ketat. Dua kali pertandingan belum menyumbangkan poin.

Di partai kedua, Antony Sinisuka Ginting menghadapi Viktor Axelsen yang juga juara dunia 2017. Mengantongi rekor keunggulan “Head To Head” 2-1, Ginting percaya diri menghadapi Axelsen. Sempat berlangsung ketat hingga posisi imbang 6-6, Ginting justru tampak tertinggal dan tertekan menghadapi permainan Axelsen. Ginting takluk 9-21 di set pertama. Set kedua Ginting tak bisa keluar dari tekanan Axelsen dan tertinggal dalam pengumpulan angka, akhirnya kembali kalah 16-21. Ginting menyerah di pertandingan yang berlangsung 44 menit. Skor 0-2 untuk Denmark.

Partai ketiga, Ganda Putra Senior, Muhammad Ahsan/Hendra Setyawan tampil menghadapi Ganda dadakan Kim Astrup/Mathias Boe. Ganda senior yang dijuluki “The Daddies” mendapat perlawanan sengit di set pertama. Kejar mengejar angka ketat hingga skor 10-11. Selepas angka ini “The Daddies” tampak solid melaju unggul namun sempat mendapat perlawanan di angka jelang game point. Hendra/Ahsan akhirnya menang 22-20 di set pertama. Set Kedua “The Daddies” lebih bisa mengontrol lawan, dan akhirnya menang 21-14, mempertipis skor agregat menjadi 1-2.

Di partai keempat, tunggal putri Fitriani menghadapi Mia Blichfeldt. Fitriani yang diharapkan bisa menyumbang poin, karena selalu menang di dua pertemuan sebelumnya melawan Mia. Namun diluar dugaan, Fitriani tampil tertekan. Fitriani kalah 13-21 dan 19-21, Denmark pun unggul 3-1 memastikan kemenangan.

Partai kelima, Ganda Putri memainkan Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menghadapi Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Ganda Indonesia yang tampil penuh semangat dan kokoh percaya diri menang 21-13 dan 21-19. Skor akhir, Denmark menang 3-2. Meski kalah Indonesia tetap juara grup, Denmark Runner Up.

Piala Sudirman Ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, selalu dimainkan di dua pertandingan awal Piala Sudirman, konsisten menyumbangkan poin. Lawan Denmark Greysia/Apriyani menang atas Maiken Fruergaard/Sara Thygesen 21-13 dan 21-19

Manajer Tim, Susi Susanti mengatakan semua hasil pertandingan akan jadi bahan evaluasi menghadapi babak perempat final. “Semoga grafik permainan tim akan kian meningkat di babak selanjutnya,” ujar Susi yang pernah ikut mengantar Tim Indonesia menjuarai Piala Sudirman tahun 1989 semasa masih main.

Babak Perempat Final.

Drawing babak perempat final, langsung digelar usai pertandingan. Tim juara juara tiap grup akan bertemu para runner up yang diundi secara acak. Hasilnya, sebagai juara Grup 1.B Indonesia akan bertemu Runner Up Grup 1. C Taiwan.

Partai perempat final lain, mempertemukan, Denmark melawan Cina, Korea ditantang Thailand, dan Malaysia menghadapi Jepang.

Piala Sudirman Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja kalah dari pasangan Denmark Mathias Christiansen/Sara Thygesen 17-21 11-21.

Jadwal Babak Perempat Final :

Kamis (23/5) : Cina vs Denmark

Korea vs Thailand

Jum at (24/5) : Indonesia vs Taiwan Jam 10 00 WIB

Jepang vs Malaysia


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments