youtube channel

Channels

Piala Davis : Kalah 1-3 dari Selandia Baru, Indonesia Harus Berjuang di Babak Play Off

Piala Davis : Kalah 1-3 dari Selandia Baru, Indonesia Harus Berjuang di Babak Play Off

Petenis tunggal putra Indoneia Ari Fahresi menyumbang poin setelah meraih kemenangan atas Ajeet Rai 6-3, 2-6, 10-7. Namun Tim Davis Indonesia akhirnya kalah 1-3 dari Selandia Baru.

Tim Tenis Indonesia, yang tampil di Piala Davis, atau Kejuaraan Dunia Tenis Beregu Putra, di Grup-2 Zona Asia/Oseania, menelan kekalahan 1-3 dari Selandia Baru, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Tenis GBK Senayan Jakarta, Minggu (15/9).

antvklik.com - Dengan kekalahan ini Tim Davis Indonesia gagal lolos promosi ke Grup-1 Asia/Oseania, namun harus menjalani Play-Off Grup 2 Davis Cup pada Maret 2020, mendatang. Play-Off Grup 2 pada Maret 2020 tidak menggunakan kluster wilayah, sehingga Indonesia berpeluang bertemu lawan dari berbagai negara.

Untuk dapat mempertahankan tempatnya di Davis Cup Grup 2, Indonesia harus memenangi pertandingan-pertandingan tersebut. Kekalahan akan membuat Indonesia terdegradasi ke Grup 3.

Tim Indonesia mengawali pertandingan kurang optimal di hari pertama Sabtu (14/9). Indonesia tertinggal 0-2 setelah Muhammad Rifqi Fitriadi takluk 6-7 (6-8), 3-6 dari Ajeet Rai. Sedangkan David Agung Susanto menyerah 6-3, 4-6, 0-6 dari Rhett Purcell.

Piala Davis Tim tenis beregu putra Indonesia, selanjutkan akan bertarung di babak Play Off Piala Davis, Grup-2 Zona Asia/Oseania, Maret 2020 mendatang.

Di hari kedua Minggu (15/9), Indonesia bertekad mengambil nomor ganda. Namun pasangan David Agung Susanto/Anthony Susanto takluk 0-6, 2-6 dari pasangan Selandia Baru Marcus Daniell/Michael Venus.

Indonesia akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan setelah petenis muda Ari Fahresi mampu mengemas kemenangan setelah mampu mengatasi Ajeet Rai 6-3, 2-6, 10-7.

Kapten tim Febi Widhiyanto mengakui hasil ini di bawah ekspektasi tim. Sebab pada dua pertandingan kemarin, para petenis Indonesia sempat berada dalam posisi memimpin.

"Tapi saya lihat anak-anak sudah berjuang, sudah memberikan yang terbaik. Tapi mungkin keberuntungan tidak di pihak kita," kata Febi pada konferensi pers setelah pertandingan


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments