youtube channel

Channels

Piala AFF U-18: Menang 6-1 atas Brunei, Indonesia Selangkah ke Semifinal

Piala AFF U-18: Menang 6-1 atas Brunei, Indonesia Selangkah ke Semifinal

Kerjasama Rendy Juliansyah dan Bagus Kahfi berhasil mengobrak-abrik gawang Brunei 6-1

Timnas Indonesia U-18 tinggal selangkah lagi memastikan tiket ke semifinal Piala AFF U-18 2019 usai menumbangkan Brunei Darussalam 6-1 di matchday ketiga.

antvklik.com - - Bermain di Stadion Binh Duong, Sabtu (10/8/2019) sore WIB, Timnas Indonesia U-18 sudah unggul 1-0 di menit kedelapan. Memanfaatkan umpan terobosan lambung Rendy Juliansyah, Bagus Kahfi melepaskan tembakan chip yang melewati penjaga gawang Brunei, Mohammad Riyan Aiman Jali.

Keunggulan tim besutan Fakhri Husaini bertambah menjadi 2-0 pada menit ke-10. Rendy Juliansyah mencetak gol kedua tim Garuda Muda lewat titik putih, setelah Bagus dilanggar di dalam kotak terlarang.

Indonesia memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-25. Beckham Putra melesakkan gol dari depan kotak penalti setelah mendapat bola dari Rendy.

Timnas Indonesia U-18 mendapatkan gol keempat pada menit ke-33 lewat gol tandukan Khairul Imam Zakiri, memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan oleh Saddam Emiruddin Gaffar.

Rendy kembali mencetak gol keduanya di menit ke-43. Gol tersebut membawa Indonesia menutup babak pertama dengan skor 5-0. Keunggulan Timnas Indonesia U-18 itu bertahan hingga babak pertama usai.

Brunei Darussalam sempat mencetak gol balasan pada menit ke-59 memanfaatkan kelalaian lini pertahanan Timnas Indonesia U-18, lewat Mohd Hilmi Sidik yang merobek gawang Muhammad Adisatryo setelah lepas dari posisi offside. Skor berubah menjadi 1-5.

Timnas Indonesia U-18 memulai babak kedua dengan tekanan besar kepada Brunei Darussalam. Garuda Muda menutup laga menjadi 6-1 atas Brunei di menit ke-76. Bagus Kahfi menyambut bola umpan silang Saddam Gaffar untuk mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini atau yang keempat sejak Piala AFF U-18 2019 digelar. Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan.

Dengan hasil ini selain berhasil melanjutkan tren kemenangan telak di Piala AFF U-18 2019, Timnas Indonesia U-18 juga kokoh di puncak klasemen dengan 9 poin. Tim Garuda Muda unggul produktivitas dan selisih gol atas Myanmar yang juga berhasil menang 1-0 atas Timor Leste.

Dalam pertandingan selanjutnya, Tim asuhan Fakhri Husaini itu berkesempatan untuk memastikan tiket ke semifinal Piala AFF U-18 2019. Tim Garuda Muda akan menghadapi Laos dalam laga keempat Grup A Piala AFF U-18 2019 yang digelar di Thong Nhat Stadium, Senin (12/8/2019).

Susunan Pemain

Indonesia U-18 (4-4-2): Muhammad Adisatryo (kiper); Mochamad Yudha Febrian, Muhammad Fadhil Aditya Aksah, Bayu Mohamad Fiqri, Rizky Ridho Ramadhani (belakang); Theo Fillo da Costa Numberi, Beckham Putra Nugraha, Khairul Imam Zakiri, Rendy Juliansyah (tengah); Saddam Emiruddin Gaffar, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri (depan)

Pelatih: Fakhri Husaini

Brunei U-18 (6-2-2): Mohammad Riyan Aiman Jali (kiper); Muhammad Khoirunnaas Khalid, Daniyal Mohd Zinin, Md Aisan Aisamuddin Abdullah Md Aiman, Maverick Lim Soon Heng, Muhammad Nazhan Zulkiflie, Mohd Salleh Emzah (bertahan); Abdul Adib Mohd Roslan, Amirul Aizad Hj Zaidi (tengah); Muhd Syafiq Safruddin Abd Sharif, Muhammad Hakeme Yazid Said (depan)

Pelatih: Stephen Ng Heng Seng


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments