youtube channel

Channels

Persib Optimis Kalahkan Persipura di Bandung

Persib Optimis Kalahkan Persipura di Bandung

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat, memecat pelatih Mario Gomez

antvklik.com - -Pelatih Persib Bandung Mario Gomez optimis Maung Bandung mampu mengalahkan Persipura Jayapura dalam laga pekan ke delapan Liga 1 2018, yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Sabtu, 12 Mei 2018 mendatang.

Dalam sesi latihan yang digelar Rabu (9/5), Gomez tampak serius memberikan beragam menu latihan bagi skuad Pangeran Biru. Dalam arahannya, Gomez menerapkan pola bermain dengan tensi tinggi serta simulasi dalam hal menyerang dan teknik bertahan.

Gomez menyadari tim Mutiara Hitam memiliki pertahanan yang baik, terbukti Persipura hanya kebobolan empat gol hingga pekan ketujuh. Lebih dari itu, Persipura mempunyai kemampuan dalam membangun serangan di setiap lini menjadi perhatiannya.

Selain itu, kualitas tim Persipura yang di isi pemain berpengalaman, berlimpahnya pemain muda potensial, akan menyulitkan Maung Bandung jika antisipasi tidak dilakukan dalam sesi latihan hari ini.

Meski Persipura mempunyai rekor buruk bila bertemu Persib, Gomez enggan sesumbar berlebihan jelang laga di akhir pekan ini.

“Pertandingan itu selalu berbeda mungkin mereka musim lalu kalah,tapi itu masa lalu yang penting adalah saat ini hari Sabtu laga yang berbeda dari musim lalu”, ujar Gomez.

“Mereka punya penyerangan dan juga pertahanan yang baik.Tapi bagi kami yang terpenting adalah tiga poin karena bermain di kandang”, tegas Gomez.

Tak ingin menjadi bulan-bulanan Persipura, punggawa Persib diperintahkan untuk mewaspadai kolektifitas yang menjadi ciri Persipura. Mengingat, grafik Persipura yang menempati pemuncak klasemen sementara musim ini.

Gomez berencana merotasi sejumlah pemain diantaranya Supardi yang lepas dari 4 kali hukuman bertanding, Ezechiel 'N Duassel yang pulih dari cedera serta Febri Heriyadi kembali setelah memeperkuat Timnas U-23 dalam ajang Anniversary Cup 2018.

Sementara itu, Persipura Jayapura tengah mempersiapkan diri jelang laga yang syarat gengsi kontra Persib Bandung. Tim asuhan Peter Butler kini berada di Jakarta selama tiga hari usai melumat Borneo FC 2-0 di Stadion Mandala pada Jumat (4/5) akhir pekan lalu. Setelahnya, Persipura akan bergerak menuju kota Bandung.

Photo : instagram persib.id

Laporan : Endra Kusumah Bandung


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments