youtube channel

Channels

Persebaya Surabaya Gagal Menang Lawan Madura, Supporter Masuk Lapangan

Persebaya Surabaya Gagal Menang Lawan Madura, Supporter Masuk Lapangan

Hasil Babak 8 Besar Piala Presiden : Persebaya Surabaya 1-1 Madura United. Foto : Official Persebaya

antvklik.com - Persebaya Surabaya Gagal Menang Lawan Madura, Supporter Masuk Lapangan

www.newsplus.antvklik.com - Supporter klub Persebaya Surabaya melakukan protes dengan cara masuk lapangan di tengah-tengah pertandingan saat Persebaya melawan Madura United pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia, Rabu, 19 Juni 2019.
Laga sempat terhenti di penghujung babak kedua. supporter membentangkan spanduk bertuliskan "Jangan Bikin Malu Surabaya".

Pada laga ini, Persebaya dan Madura akhirnya bermain imbang 1-1. Madura unggul lebih dulu melalui gol cepat Aleksander Rakic, saat laga baru berjalan dua menit. Rakic yang lolos dari jebakan offside dengan mudah menundukan penjaga gawang Persebaya yang dijaga Miswar.

Tim Bajul Ijo baru bisa menyamakan skor di menit ke-54 melalui gol Osvaldo Hay.

Pertandingan, sejatinya belum selesai karena pada menit ke-90, laga harus terhenti karena ada oknum suporter yang menyalakan flare di tribun. Padahal masih ada sisa waktu injury time, sebanyak 3 menit.

Kubu Madura protes dan meminta wasit Toriq Hitaba untuk menghentikan laga akibat kondisi penonton semakin banyak menyalakan flare.

Spanduk yang bertuliskan "Jangan Bikin Malu Surabaya"

Dalam jeda waktu ini, suporter Persebaya, atau oknum bonek masuk lapangan dan membentangkan spanduk protes. Spanduk ini bertuliskan "Jangan Bikin Malu Surabaya"

Aksi ini disinyalir sebagai bentuk protes suporter yang kecewa klub kesayangannya belum pernah menang di musim ini. Di Liga-1, dari tiga laga hasilnya dua kali imbang dan sekali kalah.

Wasit akhirnya berdiskusi dengan kapten kedua tim, dan diputuskan laga berakhir dengan skor 1-1. Rencananya leg kedua akan berlangsung 27 Juni di kandang Madura United.

Namun suporter yang belum puas masih terus berulah dan beberapak oknum melakukan pengrusakan fasilitas stadion, mulai dari menjebol pagar pembatas sampai memanjat gawang. ***


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments