youtube channel

Channels

Pemain Naturalisasi Otavio Dutra Ngaku Hafal Pancasila dan Indonesia Raya

Pemain Naturalisasi Otavio Dutra Ngaku Hafal Pancasila dan Indonesia Raya

Pemain Naturalisasi Otavio Dutra Ngaku Hafal Pancasila dan Indonesia Raya

Pemain naturalisasi Otavio Dutra ngaku hafal Pancasila dan Indonesia Raya. Ia bermimpi Indonesia lolos ke Piala Dunia. Hem ..., sayang hanya mimpi.

antvklik.com - - Pemain naturalisasi Otavio Dutra ngaku hafal Pancasila dan Indonesia Raya. Dutra awalnya berpaspor Brasil. Sembilan tahun malang-melintang di kancah sepak bola nasional, Dutra mengajukan permohonan menjadi WNI.

Permohonannya dikabulkan. Dutra berharap bisa memperkuat Indonesia dan bisa berlaga lawan negeri jiran Malaysia.

Yang unik adalah mimpi Dutra. Ia bermimpi timnas Indonesia lolos Piala Dunia, dan tentu saja, ia ikut salah satu menjadi pemain dalam skut Piala Dunia versi mimpinya itu.

Dutra, berasal dari Fortaleza, Brasil mengawali karier di tim Bajul Ijo, Persebaya. Setelah berjuang selama sembilan tahun ia kini berpaspor Indonesia.

Pemain berusia 36 tahun sangat mencintai Indonesia. Ia mengaku hapal Indonesia Raya dan Pancasila.

Dutra pun berharap bisa masuk dalam skuat tim nasional yang diarsiteki coach Simon McMenemy.

Ia juga ingin merasakan atmosfer pertandingan melawan Malaysia yang diakuinya sebagai laga el clasico Asia. Indonesia akan bertanding melawan Malaysia dalam laga perdana kualifikasi Piala Dunia grup g di Stadion GBK tahun 2022 mendatang.

Dutra datang ke Indonesia pada 2010. Klub pertama yang dibelanya Persebaya Surabaya. Selanjutnya ia pindah ke Persipura dan Bhayangkara FC saat musim Indonesia Premier League. Dutra pun kembali ke Persebaya pada 2018 saat Persebaya naik tahta ke Liga 1.

| Sandi Irwanto | Surabaya |


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments