youtube channel

Channels

Pemain Muslim Ini Incar Trofi Piala Dunia 2018 Sebagai Kado Lebaran

Pemain Muslim Ini Incar Trofi Piala Dunia 2018 Sebagai Kado Lebaran

Pemain Muslim Ini Incar Trofi Piala Dunia 2018 Sebagai Kado Lebaran

antvklik.com - Kurang dari 48 jam lagi, perhelatan akbar Piala Dunia 2018 akan kick off. Turnamen yang akan digelar di Rusia ini kerap menimbulkan decak kagum para pecinta sepakbola sejagat. Salah satu yang menarik dalam ajang empat tahunan tersebut adalah banyaknya pemain muslim yang berpartisipasi.

Dalam edisi Brazil empat tahun lalu, tercatat ada 100 pemain muslim yang masuk dalam daftar pemain. Sedangkan saat negara Beruang Merah menjadi tuan rumah tahun ini, jumlah pemain muslim yang lolos bersama negaranya bertambah menjadi 135 pemain.

Warna muslim paling kental berasal dari benua Afrika, menyusul lolosnya Maroko, Tunisia, serta ada Mesir dan Senegal, di mana negara ini merupakan wilayah yang rata-rata penduduknya beragama Islam, di atas angka 90 persen.

Benua Asia juga salah satu penyumbang pemain muslim terbanyak, di antaranya Arab Saudi dan Iran adalah tim dengan hampir seluruh skuatnya adalah muslim.

Dari benua biru Eropa diantaranya ada Jerman, Prancis, serta Swiss yang juga diperkuat beberapa pemain beragama Islam.

Piala Dunia tahun ini akan dibuka pada tanggal 14 Juni 2018, atau sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri. Angkat trofi di Rusia menjadi harapan besar bagi para pemain, khususnya yang beragama Islam, salah satunya sebagai kado kemenangan Hari Raya Idul Fitri.

Mohamed Salah digadang-gadang akan bersinar di Piala Dunia 2018 setelah membawa Mesir lolos dramatis menyingkirkan Ghana di kualifikasi. Pemain Liverpool ini diharapkan mampu membantu Mesir melewati penyisihan grup. Pasalnya selama ini timnas Mesir sudah tiga kali mengikuti Piala Dunia, tetapi tidak pernah mampu melangkah ke babak berikutnya, selalu terhenti di penyisihan grup.

Selanjutnya ada rekan setim Salah di The Kop yakni Sadio Mane yang akan membela Senegal. Mane menganggap agama Islam sebagai pedoman hidupnya. Dia sholat lima waktu, tidak minum alkohol, dan tidak pernah ada konflik antara aturan agamanya dengan fakta dia seorang pesepakbola profesional. Di lapangan hijau Sane tampil impresif musim ini, mencetak 10 gol dalam 29 tampilan bersama The Reds dan juga sukses menembus peringkat empat klasemen Liga Primer Inggris serta babak final Liga Champions Eropa.

Di kubu Prancis ada pemain muslim yakni Paul Pogba. Pogba dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik FIFA pada Piala Dunia 2014, tetapi pemain berusia 25 tahun itu telah dikritik karena inkonsistensi di Manchester United dan Les Bleus dalam beberapa tahun terakhir. Banyak pihak menilai Pogba akan bersinar di Piala Dunia tahun ini guna membungkam kritikan tersebut.

N'Golo Kante menjelma menjadi salah satu pemain muslim yang diperhitungkan dalam skuat Ayam Jantan. Karier Kante selama tiga tahun terakhir mengalami perkembangan pesat. Setelah diangkut Leicester City dari SM Caen pada musim panas 2015, namanya mulai mendapat perhatian publik. Kante menjadi salah satu pemain dalam sejarah yang mampu menjadi juara liga dua tahun beruntun dengan klub yang berbeda yakni Leicester City dan Chelsea. Kante jelas punya target tinggi di Piala Dunia 2018.

Masih banyak lagi pesepakbola muslim yang punya target membawa negaranya menjuarai Piala Dunia 2018, seperti Marouane Fellaini (Belgia), Mesut Ozil (Jerman), Essam El Hadary (Mesir), Xherdan Shaqiri (Swiss) dan Mehdi Benatia (Maroko). Menarik untuk dinanti aksi-aksi mereka di Piala Dunia 2018.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments