youtube channel

Channels

Dibayar Pakai Rupiah, Pemain Asing Keluhkan Depresiasi Rupiah

Dibayar Pakai Rupiah, Pemain Asing Keluhkan Depresiasi Rupiah

Persib Bandung

antvklik.com - Dampak depresiasi rupiah terhadap dolar AS dirasakan oleh para pemain dan pelatih asing sepakbola yang bekerja di Indonesia.

www.antvklik.com- Hampir satu pekan, nilai tukar rupiah terhadap per dolar Amerika Serikat, melemah hingga menyentuh level 14.891 per dolar AS. Dampak depresiasi rupiah ini,ternyata cukup dirasakan oleh pelatih asing maupun pemain asing yang berkiprah di Liga 1 Indonesia,seperti Persib Bandung. Untuk tahun kontrak ini pemain asing Jonathan Bauman,Bojan Malisic,Inkyun,serta Ezechiel Ndouassel, dibayar dengan mengunakan nilai nominal rupiah.

Otomatis dengan depresiasi rupiah yang mencapai hampir 14.891 ribu,tentunya cukup membuat mereka ketar-ketir. Maklum mereka harus tetap membiayai kehidupan keluarganya yang berada di luar negeri.

Seperti yang dirasakan Fernando Soler, asisten pelatih Persib.”Mau gimana lagi,kondisi depresiasi rupiah terhadap dolar AS ini, sebenarnya tidak dirasakan sekarang saja,tapi sejak awal kontrak, cukup merasakan kehilangan tiap bulannya, karena nilai kontrak kerjanya dibayar dengan mata uang rupiah,”katanya.

Hanya sekarang dengan terus melemahnya rupiah,mencapai level 14.891 per dolarnya,nilai kontraknya makin berkurang,”Kami akan membicarakan hal ini pada managemen. Tapi karena harus tetap fokus untuk kompetisi di putaran kedua ini. Kami ingin lebih baik dari putaran pertama,” kata Fernando Soler, asisten pelatih Persib.

Laporan Endra Kusumah dari Bandung


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments