youtube channel

Channels

Nunggak Gaji Pemain, Lisensi Dicabut, Bogor Siliwangi Tidak Ikut IBL

Nunggak Gaji Pemain, Lisensi Dicabut, Bogor Siliwangi Tidak Ikut IBL

Nunggak Gaji Pemain, Lisensi Dicabut, Bogor Siliwangi Tidak Ikut IBL. Foto : Media IBL

Nunggak gaji pemain, lisensi dicabut, Bogor Siliwangi tidak ikut IBL.

antvklik.com - - Nunggak gaji pemain, lisensi dicabut, Bogor Siliwangi tidak bisa ikut IBL musim depan.

Inilah keterangan dari IBL mengenai status Tim Basket Bogor Siliwangi yang dipastikan gagal tampil di IBL musim depan.

Dijelaskan Direktur IBL, Hasan Gozali, Senin (27/05/2019), Tim Bogor Siliwangi terpaksa mengundurkan diri dari kompetisi IBL musim depan. Mereka tak bisa memenuhi ketentuan yang diwajibkan oleh IBL sehingga lisensi mereka dicabut.

“Mereka tak bisa memenuhi kewajiban melunasi tunggakan gaji pemain serta kewajiban-kewajiban lainnya,” kata Direktur IBL, Hasan Gozali.

IBL sebenarnya sudah memberikan tenggat waktu kepada manajemen Siliwangi.

“Namun, sampai batas yang ditentukan mereka belum juga bisa memberikan jawaban,” ujar Hasan.

Selain tidak memenuhi kewajiban pembayaran, Bogor Siliwangi juga tak bisa memenuhi persyaratan keikutsertaan IBL. “Dengan terpaksa mereka kami anggap mengundurkan diri,” ujar Hasan.

Siliwangi musim lalu berada pada peringkat keempat Divisi Putih dengan mengantongi lima kemenangan dan 13 kali kalah. Kemenangan pertama mereka musim lalu justru diperoleh dengan mengalahkan Stapac yang kemudian menjadi juara.

Sering Nunggak

Sebenarnya, Masalah tunggakan gaji pernah menerpa Siliwangi, yang musim 2018/2019 hijrah ke Bogor setelah beberapa musim bermarkas di Bandung.

Dua musim lalu IBL sempat mengenakan sanksi larangan terlibat dunia basket selama 2-5 tahun kepada delapan pemain dan satu ofisial Siliwangi, sebagai buntut dari skandal pengaturan skor dalam IBL 2016.

Pengaturan skor disinyalir terjadi karena klub, yang saat itu masih bernama JNE Siliwangi dan ada di bawah kepemilikan PT Bandung Utama Raya itu kerap menunggak gaji pemain.

Setelah berganti kepemilikan ke PT Neosport Maung Indonesia, klub bertransformasi menjadi Siliwangi Bandung untuk musim 2017/2018 dan hijrah ke Bogor semusim berikutnya.

Akan tetapi, masalah penunggakan gaji masih terjadi. Bahkan menjelang Seri V IBL 2018/2019 bergulir Januari lalu, sejumlah pemain sempat berencana mogok bertanding karena masalah tersebut.

Musim IBL 2018/2019 sudah berakhir sekitar dua bulan lalu namun rupanya penunggakan gaji tak kunjung selesai di tubuh klub Bogor Siliwangi.

Kini akibat nunggak gaji pemain, klub Bogor terpaksa keluar dari kompetisi IBL. ***


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments