youtube channel

Channels

Nigeria menang, peluang Messi dkk masih ada

Nigeria menang, peluang Messi dkk masih ada

Nigeria menang, peluang Messi dkk masih ada

antvklik.com - - Nigeria mampu mengalahkan Islandia dengan skor 2-0. Kemenangan ini tidak hanya mengantarkan Nigeria ke gerbang babak 16 besar, tetapi juga memberi kesempatan kepada Messi untuk membawa Argentina lolos ke babak selanjutnya.

Ahmed Musa menjadi man of the match pasa laga ini sekaligus membukukan dua gol kemenangan Nigeria.

Nigeria belum panas di babak pertama. Menguasai jalannya laga, serangan Super Eagles selalu gagal bahkan tidak terlalu mengancam gawang Islandia sehingga skor imbang 0-0 berakhir hingga turun minum.

Nigeria akhinya memecah kebuntuan empat menit selepas jeda. Gol apik diciptakan melalui tendangan voli Ahmed Musa dengan memanfaatkan umpan Victor Moses.

Setelah gol tersebut pertandingan sempat dihentikan selama empat menit karena Ragnar Sirgudson terluka cukup parah sehingga mendapat perawatan di dalam lapangan.

Peluang membahayakan dari Wilfred Ndidi di menit ke-57. Namun tendangan gelandang Leicester City itu dapat digagalkan Hannes Thor.

Ahmed Musa sukses mencetak gol keduanya pada menit 75. Dengan cekatan Musa lepas dari kejaran bek Kari Arnason dan mampu mengecoh kiper. Sepakannya langsung menembus jala Islandia. Nigeria unggul 2-0.

Berselang 7 menit, wasit memberikan hadiah pinalti kepada Islandia setelah melihat review VAR pelanggaran Tyronne Ebuehi kepada Alfred Finnbogason.

Gylfi Sirgudsson gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangannya dari titik putih justru melambung ke atas kanan gawang.

Dari kejadian tersebut tidak ada lagi penambahan gol. Nigeria menang dua gol tanpa balas.

Dengan kemenangan ini Nigeria membuka lebar peluang untuk membawa tiket babak 16 besar. Laga terakhir yang akan mereka lakoni adalah melawan Argentina, pada Rabu (27/6) dini hari WIB.

Selain itu hasil ini juga memberikan kesempatan pada Messi dan kawan-kawan untuk membawa Argentina lolos ke partai 16 besar. Dengan syarat Argentina bisa mengalahkan Nigeria di laga terakhir nanti, sedangkan Kroasia bisa mengalahkan Islandia. Namun jika Islandia mampu menang atas Kroasia, maka selisih skor Albiceleste harus lebih baik dari Islandia.


Susunan pemain

Nigeria

:

Francis Uzoho, Leon Balogun, William Troost-Ekong, Kenneth Omeruo, Victor Moses, Wilfred Ndidi, John Obi Mikel, Oghenekaro Etebo, Tyronne Ebuehi (Brian Idowu), Ahmed Musa, Odion Ighalo (Kelechi Iheanacho)

Islandia :

Hannes Thor Halldorson, Hordur Magnusson, Sverrir Ingi Ingason (Ragnar Sirgudson), Kari Arnason, Birkir Mar Saevarsson, Birkir Bjanarson, Gylfi Sirgudsson, Gunnarsson, Rurik Gislason, Alfred Finnbogason, Bjoern Sirgurdarson (Jon Dadi Boedvarsson)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments