youtube channel

Channels

Neymar Ikut Main, Brasil Dibungkam Peru di Laga Ujicoba

Neymar Ikut Main, Brasil Dibungkam Peru di Laga Ujicoba

Neymar diturunkan sebagai pemain cadangan dalam ujicoba melawan Peru, Rabu (11/9) pagi di Amerika Serikat. Brasil kalah 0-1 dari Peru.

Brasil yang tampil dengan deretan bintangnya, di luar dugaan harus menelan kekalahan 0-1 saat berujicoba melawan Peru, Stadion United Airlines Field, Los Angeles, Rabu pagi (11/9).

antvklik.com - Peru lawan yang dikalahkan Brasil 1-3 di Final Copa America 2019 lalu sukses menuntaskan dendam berkat gol tunggal Luis Alfonso Abram, di menit menit akhir pertandingan. Kekalahan ini juga memupus rekor manis Timnas Brasil yang tak terkalahkan di 17 laga beruntun, sejak Perempat Final Piala Dunia 2018.

Tidak banyak perubahan komposisi pemain yang dimainkan Brasil atau Peru, dalam ujicoba kali ini. Kedua tim masih bermaterikan pemain-pemain yang kurang lebih sama ketika bentrok di Copa America. Hanya saja, kali ini Brasil sudah diperkuat bintangnya, Neymar yang tidak bisa bermain di Copa America 2019 lalu, karena cedera.

Brasil yang memainkan trio penyerangnya, Firmino, David Neres, dan Richarlison, ditopang Coutinho dan Casemiro di tengah, sebenarnya tampil dominan sejak awal pertandingan. Menguasai jalannya pertandingan dan unggul penguasaan bola. Namun mereka gagal mencetak gol karena disiplin total permainan Peru.

Pelatih Tite, kemudian memasukan Neymar dan Vinicius Junior di menit 63, untuk menambah daya serang Brasil. Namun Neymar yang sempat memiliki satu peluang menit 75 di depan gawang Peru, gagal mencetak gol kemenangan buat timnya.

Neymar Brasil yang tampil bintang terbaiknya harus menerima kekalahan 0-1 dari Peru. Lawan yang mereka kalahkan di Final Copa America 2019 lalu.

Peru yang bermain ngotot dan disiplin menjaga pertahanan, beberapa kali malah merepotkan pertahanan Brasil. ESPN mencatat Peru membuat sembilan attempts, tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sementara, Brasil membuat 13 attempts tapi hanya tiga yang tepat sasaran.

Selecao yang secara umum tampil lebih baik dengan penguasaan bola mencapai 56 persen, gagal menutup laga dengan kemenangan. Justru sebaliknya, Peru yang hanya punya satu shot on target, berhasil menutup laga dengan kemenangan.

Adalah Luis Alfonso Abram Ugarelli yang menjadi mimpi buruk buat kiper kedua Brasil, Ederson. Sentuhan tipis kepala Ugarelli saat menyambut tendangan bebas Victor Yotun berhasil mengecoh kiper andalan Manchester City itu. Peru pun berhasil menutup laga dengan kemenangan tipis 1-0.

Dalam ujicoba sebelumnya, Brasil ditahan Kolombia 2-2, Jum at (6/9) lalu. Selepas laga ini semua pemain kembali ke klub, termasuk Neymar akan kembali ke PSG setelah batal pindah ke Barcelona.

Susunan Pemain:

Brasil: Ederson Moraes, Fagner, Alex Sandro, Marquinhos, Eder Militao, Philippe Coutinho/Bruno Henrique (84'), Allan, Casemiro/Fabinho (64'), Roberto Firmino/Neymar (63'), Richarlison/Vinicius Jr (74'), David Neres/Paqueta (64')

Peru: P. Gallese, C. Zambrano, L. Advincula, M. Trauco, L. Abram, Y. Yotun, R. Tapia, P. Aquino, E. Flores, G. Costa, R. Ruidiaz


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments