youtube channel

Channels

Cak Imin Ngiler Kursi PSSI #1, Serius Ingin Mencalonkan Diri

Cak Imin Ngiler Kursi PSSI #1, Serius Ingin Mencalonkan Diri

Timsus Cak Imin, Faisol Reza (kanan) dan Marfion yakin Cak Imin mampu memimpin PSSI.

Muhaimin Iskandar atau kerap disapa Cak Imin ingin jadi calon Ketua Umum PSSI. Ia sudah membentuk tim memuluskan langkah menuju kursi PSSI #1.

antvklik.com - - Pasca memosting keinginannya menjadi ketua umum PSSI di akun twitternya Cak Imin tidak hanya asal posting, ia menyiapkan sejumlah jurus untuk mengamankan kursi PSSI #1. Tidak dipersoalkan komentar bernada protes atas keinginannya itu yang dilontarkan warga netizen di akunnya.

Sebaliknya, ia justru membentuk tim khusus untuk memuluskan langkahnya memimpin “partai sepak bola” ini. Komentar-komentar warga netizen yang miring maupun yang mendukung, dibungkus rapi oleh tim khusus dan disampaikan sebagai sebuah aspirasi untuk menyokong Muhaimin Iskandar menuju kursi PSSI #1. Inilah yang tertangkap saat temu pers timsus Cak Imin, Kamis (24/1/2019) di gedung DPR RI.

Faisol Reza, anggota tim khusus pencalonan Cak Imin untuk ketum pssi menyatakan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa itu sangat serius untuk menduduki kursi ketua umum PSSI.

Timsus Cak Imin, Faisol Reza (kanan) dan Marfion yakin Cak Imin mampu memimpin PSSI. Timsus Cak Imin, Faisol Reza (kanan) dan Marfion yakin Cak Imin mampu memimpin PSSI.

“Tadi malam kami berdua dipanggil Cak Imin dan ditunjuk secara langsung menjadi tim khusus,” kata Faisol Reza.

Dijelaskan Faisol, muncul kekhawatiran dari publik sepak bola, kalau penanganan olahraga dicampur aduk dengan politik hasilnya tidak akan baik. “Pasti akan hancur,” tegas Faisol. Namun, diterangkan Faisol, penanganan organisasi olahraga yang profesional akan menjamin prestasi tanpa melihat siapa dan bagaimana figur ketua umumnya. “Saya juga ketua umum federasi panjat tebing Indonesia yang kemarin (Asian Games) meraih emas,” tambahnya.

Inti dari pembicaraan dengan Cak Imin, masih menurut Faisol, adalah menjajaki suara voter PSSI mengenai figur yang akan didorong menjadi ketua umum. Nama Erick Thohir dan Ahok muncul dalam jajak suara dengan voter PSSI.

“Tugas saya adalah membuat blue print PSSI di masa yang akan datang,” tegasnya.

Senada dengan Faisol, Marfion yang juga timsus Muhaimin Iskandar untuk PSSI #1, menambahkan bahwa tidak mudah bagi ketua umum PSSI, siapa pun orangnya, untuk membenahi persoalan sepak bola Indonesia. “Dia pernah menulis sepak bola inisiator Liga Santri. Dan ini bagian penting ekosistem sepak bola kita,” kata Marfion.

Baik Marfion maupun Faisol, amat yakin Muhaimin Iskandar mampu dan kompeten untuk memimpin “partai sepak bola Indonesia”: PSSI.

|Mahendra Dewanatha | Jakarta |


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments