youtube channel

Channels

MotoGP Jerman : Juara Paruh Musim, Marc Marquez Waspadai Kebangkitan Pembalap Yamaha

MotoGP Jerman : Juara Paruh Musim, Marc Marquez Waspadai Kebangkitan Pembalap Yamaha

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez mengunci juara paruh musim, setelah memenagi seri ke-9, Moto Gp di Sirkuit Sachsenring Jerman.

- Pembalap dari Tim Repsol Honda, Marc Marquez mengaku bisa tenang menjalani liburan, setelah menutup separuh musim 2019 dengan menjuarai GP Jerman dan duduk kokoh di puncak klasemen umum. Marquez, yang meraih pole position, sangat dominan di Sirkuit Sachsenring, mengungguli para pesaingnya sejak start hingga finish. Maquez yang sudah memenagi 5 dari 9 seri yang sudah berlangsung, kini berada di puncak klasemen umum dengan 185 poin, unggul jauh atas pesaing-pesaingnya, Andrea Davizioso, Pembalap Tim Ducati di posisi dua klasemen, dengan 127 poin, diikuti Rider Ducati lain, Danilo Petrucci dengan 121 poin. Jika berkaca pada trend penampilan dari separuh musim yang sudah terlewati belum tampak lawan potensial buat Marquez. Namun pembalap 26 tahun asal Spanyol itu tetap mewaspadai sejumlah pembalap yang bisa mengganggu lajunya menuju tangga juara 2019. Seri berikutnya, atau kesepuluh bakal digelar 4 Agustus mendatang, di Sirkuit Automotodrom Brno, Republik Ceko.

antvklik.com - “Ada sedikit jeda liburan yang bisa saya nikmati dengan tenang, namun saya tetap mewaspadi persaingan masih terbuka, terutama kebangkitan pembalap Yamaha yang bisa mengejutkan di putaran berikutnya nanti,” komenar Marquez. Pembalap berjuluk Baby Alien ini, kemudian menyebut dua Pembalap Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo sebagai lawan potensial yang senantiasa mengancam. Terutama di seri-seri terakhir. “Pembalap Ducati, (Davizioso dan Petrucci) tak bisa kami kesampingkan, mereka tetap harus diwaspadai,” jelas Marquez sambil menegaskan timnya tak ingin lengah meski kini diunggulkan . “Pembalap Yamaha terus menunjukan trend kebangkitan,” imbuh Marquez yang kini dapat julukan baru “King Sachsenring” karena selalu dominan di sirkuit yang telah 10 kali dimenanginya itu.

MotoGP Jerman Marc Marquez berpose besama Maverick Vinales dari Tim Monster Energy Yamaha yang finish di posisi dua, dan Cal Cruthlow dari Honda di posisi tiga

Marquez Dominan di Sirkuit Sachsenring

Marc Marquez tampil dominan di Sirkuit Sachsenring Jerman, yang alurnya berlawanan dengan arah jarum jam, dan memiliki banyak tikungan kiri, favorit Maquez. Selepas start, Marquez selalu berusaha mempertahankan posisi terdepan, diikuti Vinales, Miller, dan Alex Rins. Rins kemudian mampu melewati Miller sebelum lap pertama tuntas, Quartararo tercecer ke posisi tujuh. Di putaran kedua, Quartararo terjatuh saat keluar dari tikungan tiga. Vinales, Rins, Miller, dan Crutchlow di lima besar. Sementara Petrucci dan Dovizioso di posisi 6-7, Rossi di urutan sembilan.

Rins menyalip Vinales untuk posisi dua di putaran keempat, sementara Marquez terus tancap gas dan sudah memimpin satu detik darik Rins di posisi dua pada putaran ketujuh. Di putaran ke-11, Marquez semakin nyaman memimpin balapan dengan keunggulan 2,2 detik atas Rins. Crutchlow terus menekan Vinales, sementara itu Rossi berupaya menyalip Franco Morbidelli di posisi delapan.

Memasuki putaran ke-15 atau separuh putaran balapan, Marquez kian melaju tiga detik dari Rins. Petrucci melewati Miller untuk posisi lima, kemudian diikuti Dovizioso yang merebut posisi enam. Dua putaran berikutnya, Joan Mir menyalip Rossi dan mengambil alih posisi sembilan.

Vinales naik ke posisi dua, setelah Rins terjatuh. Pembalap Suzuki itu kehilanan kendali ban depan, di putaran 19, sementara rekan setim Rins, Joan Mir, menyalip Dovizioso di lap 21.

Di putaran ke-25, Marquez sendirian di depan sementara Vinales dan Crutchlow jauh tertinggal di posisi 2-3. Petrucci dan Dovizioso berturut-turut ada di urutan 4-5. Miller, Mir, Rossi, Morbidelli, dan Aleix Espargaro melengkapi 10 besar. Dovizioso menyalip Petrucci di putaran ke-27 untuk mendapatkan posisi empat. Pertarungan ini sempat coba dimanfaatkan Miller, yang berhasil merebut posisi lima dari Petrucci. Petrucci tak menyerah. Ia menyalip Miller di putaran ke-29, lalu melewati Dovizioso di lap terakhir! Posisi empat dipertahankannya sampai garis finis. Marquez tampil sebagai juara, disusul Vinales dan Crutchlow. Petrucci finis keempat, disusul Dovizioso, Miller, Mir, Rossi, Morbidelli, dan Bradl.

Hasil Moto GP Jerman :


  1. MARC MARQUEZ 41 menit 08,276 detik
    2. MAVERICK VIÑALES +4.587 detik
    3. CAL CRUTCHLOW +7.741 detik
    4. DANILO PETRUCCI +16.577 detik
    5. ANDREA DOVIZIOSO +16.669 detik
    6. JACK MILLER +16.836 detik
    7. JOAN MIR +17.156 detik
    8. VALENTINO ROSSI +19.110 detik
    9. FRANCO MORBIDELLI +20.634 detik
    10. STEFAN BRADL +22.708 detik


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments