youtube channel

Channels

Modric, Mbappe dan Thibaut Courtois Pemain Terbaik Piala Dunia 2018

Modric, Mbappe dan Thibaut Courtois Pemain Terbaik Piala Dunia 2018

Modric, Mbappe dan Thibaut Courtois Pemain Terbaik Piala Dunia 2018

antvklik.com - - Luka Modric terpilih menjadi pemain terbaik Piala Dunia 2018. Sementara Kylian Mbappe meraih gelar sebagai pemain muda terbaik.

Modric terpilih sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia 2018 usai pertandingan final Prancis vs Kroasia selesai. Dalam laga itu, Kroasia háu mengakui keunggulan Perancis dengan skor 2-4, dalam laga yang digelar di Luzhniki Stadium.

Walau Kroasia hanya mampu sebagai runner-up Piala Dunia 2018, Modric tetap terpilih sebagai pemain terbaik sepanjang turnamen.

Kepastian Kapten timnas Kroasia itu menjadi pemain terbaik dan meraih bola emas semakin memperpanjang rekor bahwa pemain terbaik di ajang Piala Dunia tidak pernah datang dari tim juara Piala Dunia sejak 1994 (Romario-Brasil).

Modric mengalahkan kandidat lainnya, seperti Eden Hazard dari Belgia dan Antoine Griezmann asal Perancis, terkait penghargaan ini. Membuat 2 gol dan 1 assist sepanjang Piala Dunia 2018, Modric juga menjadi otak sekaligus motor permainan tim Merah Putih Vatreni.

Sementara Kylian Mbappe terpilih sebagai pemain muda terbaik Piala Dunia 2018, setelah dia tampil luar biasa sejak babak fase grup. Gelar itu semakin lengkap karena pemain Paris Saint Germain itu mencetak satu gol di partai final, atau total Mbappe sudah melesakkan empat gol selama Piala Dunia Rusia berlangsung hingga final.

Selain Modric dan Mbappe, masih ada penjaga gawang utama Belgia, Thibaut Courtois yang dipastikan mendapat gelar sebagai kiper terbaik. Kiper tim Chelsea itu hanya kebobolan enam gol dan mampu membuat 27 penyelamatan gemilang sepanjang turnamen ini berlangsung.

Selain itu tim fairplay diraih Spanyol yang pada Piala Dunia 2018 ini hanya mencapai babak 16 besar, setelah dikalahkan oleh tuan rumah Rusia lewat drama adu penalti.

Dan untuk urusan pencetak gol terbanyak sudah pasti milik penyerang asal Inggris, Harry Kane. Pemain asal klub Tottenham Hotspurs itu mengoleksi 6 gol di sepanjang turnamen Piala Dunia 2018.

Jumlah gol Kane sudah tidak akan terkejar lagi oleh pemain lain, seperti Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe (Perancis), Romelu Lukaku (Belgia), Cristiano Ronaldo (Portugal), dan Denis Cheryshev (Rusia). Kelima pemain itu hanya mampu mencetak 4 gol.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments