youtube channel

Channels

Menanti Laga Perdana Ronaldo di Liga Champions Bersama Juventus

Menanti Laga Perdana Ronaldo di Liga Champions Bersama Juventus

Menanti Laga Perdana Ronaldo di Liga Champions Bersama Juventus

antvklik.com - Jika tidak ada aral melintang, Mega bintang Cristiano Ronaldo akan kembali tampil di Liga Champions tengah pekan ini. Tidak seperti musim-musim sebelumnya Ronaldo akan menjalani laga perdana bersama Juventus saat bertandang ke Estadio Mestalla, markas Valencia di matchday pertama Grup H Liga Champions 2018-2019, Kamis 20 September 2018 dini hari WIB.

Juventus merupakan klub ketiga yang dibela Ronaldo di ajang Liga Champions. Dua klub sebelumnya ialah Manchester United dan Real Madrid. Jika melihat laga perdana bersama Manchester United dan Real Madrid Liga Champions, Juventus pantas berharap kepada Ronaldo.

Ronaldo mencatat debut di Liga Champions saat Manchester United bertandang ke markas VfB Stuttgart di matchday kedua Grup E Liga Champions musim 2003-2004. Saat itu, The Red Devils takluk 1-2 dari Stuttgart. Akan tetapi, gol tunggal MU yang dicetak Ruud van Nistelrooy via titik putih terjadi setelah Ronaldo dijatuhkan kiper Stuttgart, Timo Hildebrand. Enam musim di Manchester United, Ronaldo meraih juara pada musim 2007-2008.

Ronaldo kemudian hijrah ke Real Madrid pada tahun 2009. Ronaldo mencetak dua gol dalam debutnya saat Madrid menang 5-2 atas FC Zurich di matchday pertama Grup C Liga Champions 2009-2010. Di Madrid, CR 7 meraih empat trofi.

Selain raihan lima gelar, Ronaldo secara beruntun dalam enam musim terakhir menjadi yang tertajam yang membuatnya berstatus top skor sepanjang masa Liga Champions dengan koleksi 120 gol dari 153 pertandingan. Melihat catatan di atas, pesepakbola 33 tahun itu berpotensi melanjutkan ketajamannya di Liga Champions bersama Juventus saat bertemu Valencia.

Semenjak membela Madrid pada 2009-2010, Ronaldo selalu mencetak di atas 30 gol di setiap musimnya. Bahkan pada 2014-2015, Ronaldo mengoleksi 61 gol hanya dari 54 penampilan bersama Madrid.

Terlebih pelatih Ronaldo di Juventus, Massimiliano Allegri telah menemukan posisi terbaik Ronaldo. Ronaldo yang kini beroperasi di posisi ujung tombak mencetak dua gol saat Juventus mengalahkan Sassuolo akhir pekan lalu.

Ayah dua anak itu juga memiliki catatan yang cukup mentereng saat melawan Valencia. Berjumpa Valencia sebanyak 18 kali saat masih membela Madrid, Ronaldo mampu mencetak 15 gol dan empat assist.

Ronaldo kini tengah mengincar satu rekor yang belum dipecahkannya yaitu menyamai catatan Clarence Seedorf yang sukses memenangkan tiga trofi Liga Champions dengan tiga klub berbeda.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments