youtube channel

Channels

Menangkis bola penalti dengan kaki. Ini rahasia Rusia singkirkan Spanyol!

Menangkis bola penalti dengan kaki. Ini rahasia Rusia singkirkan Spanyol!

Menangkis bola penalti dengan kaki. Ini rahasia Rusia singkirkan Spanyol!

antvklik.com - - Kiper Rusia Igor Akinfeev, menjadi salah satu kiper yang menjadi diperbincangkan pada Piala Dunia 2018 ini. Pasalnya penjaga gawang CSKA Moskwa ini menjadi pahlawan kemenangan Rusia atas Spanyol, Minggu (1/7/2018) di stadion Luzhniki.

Kerja keras Igor Akinfeev di tempat latihan terbayar saat kemenangan adu penalti Rusia atas Spanyol. Pada pertandingan di babak 16 besar tuan rumah menahan imbang 1-1 setelah perpanjangan waktu kemudian berlanjut pada drama adu penalti.

Kiper berusia 32 tahun itu berhasil menggagalkan dua penalti Spanyol, pertama Koke dan penyelamatan fenomenal menangkis sepakan Iago Aspas dengan kaki. Berkat hal tersebut Rusia untuk pertama kali melangkah ke perempat final Piala Dunia.

Sejak itu, Akinfeev menjadi perbincangan banyak media di seluruh dunia. Dan baru-baru ini terbongkar rahasia bagaimana pemain setinggi 1,86 meter itu mampu meredam ketangguhan juara Piala Dunia tahun 2010.

Akun twitter resmi Rusia memposting video Akinfeev tengah berlatih menjaga gawang dari tendangan penalti bersama Artem Dzyuba. Dari video tersebut menampilkan Akinfeev juga berhasil menyelamatkan tembakan penalti dengan kaki kanannya yang terentang.

"Mari membuka rahasia kepada anda : Artem Dzyubalah yang melatih Igor untuk menangjegal penalti terakhir, " cuitan akun twitter negara itu.

Karenanya Igor terlipih sebagai man of the match versi FIFA dalam laga ini. Rusia akan menghadapi Kroasia di perempat final Piala Dunia, setelah Luka Modric dan kawan-kawan mengalahkan Denmark juga berkat adu penalti.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments