youtube channel

Channels

Maradona Melawan Sakit Demi Piala Dunia 2018

Maradona Melawan Sakit Demi Piala Dunia 2018

Maradona Melawan Sakit Demi Piala Dunia 2018

antvklik.com - Legenda Argentina Diego Armando Maradona tengah menjalani perawatan medis di Kolombia. Maradona dirawat karena mengeluh sakit pada lutut kirinya dalam enam bulan terakhir.

Padahal dalam waktu dekat Maradona harus terbang ke Rusia, untuk menjadi pandit di salah satu televisi ternama Italia, selama Piala Dunia 2018 berlangsung.

Sang dokter yang menangani Maradona, German Ochoa, membawa kabar gembira dengan menyatakan si pencetak gol tangan Tuhan tersebut tetap bisa menjalani aktifitas seperti biasa, beberapa hari pasca perawatan, namun harus menggunakan alat bantu.

"Apa yang dilakukan terhadap Diego bukanlah prosedur bedah, itu adalah prosedur rawat jalan, di bawah visi sonografi, dengan tim khusus," kata Ochoa, dilansir dari Daily Star.

Ochoa adalah dokter yang menangani operasi Maradona 17 tahun lalu, karena masalah meniscus tulang rawan lutut kiri.

Perawatan mantan kapten Argentina yang menjuarai Piala Dunia 1986 di Meksiko ini terpaksa dilakukan di tempat ia menginap di kota Cali. Hal itu dilakukan agar pria berusia 57 tahun ini tidak banyak beraktifitas mengingat banyaknya awak media yang tengah menunggu kabar untuk dapat melakukan wawancara terhadap Maradona.

"Kami harus melakukan prosedur di tempat di mana dia tinggal, karena sosok seperti dia selalu didatangi banyak orang yang akan membuat dia banyak bergerak." tambah Ochoa.

Maradona akan menjalani perawatan di Kolombia selama sepekan, sebelum terbang ke Rusia.

Seperti diketahui Maradona mengantarkan Argentina untuk merebut Piala Dunia 1986 dengan penampilannya yang gemilang.

Namun di luar lapangan, kehidupannya menghadapi sejumlah masalah antara lain dilarang bertanding 15 bulan karena terlibat menggunakan kokain saat bermain untuk klub Italia, Napoli, pada tahun 1991.

Dia juga dikeluarkan dari Piala Dunia 1994 karena penggunaan obat terlarang dan menderita kecanduan alkohol dengan berat badan berlebihan atau obesitas.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments