youtube channel

Channels

Manchester United Terserang “Virus FIFA” Jelang Hadapi Leicester Akhir Pekan Ini

Manchester United Terserang “Virus FIFA” Jelang Hadapi Leicester Akhir Pekan Ini

Wan Bissaka, Paul Pogba, dan Jesse Lingard (Dari kiri ke kanan), diragukan bisa tampil menghadapi Leicester di pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (14/9)

Manchester United jadi salah satu tim yang terserang “Virus FIFA” jelang bergulirnya lagi Liga Inggris, akhir pekan ini. “Virus FIFA” adalah istilah yang kerap dipakai pelaku sepakbola di Eropa untuk menggambarkan, pulangnya pemain-pemain bintang dari memperkuat timnas negara masing-masing dalam kondisi tidak fit atau cedera, sehingga tak bisa dimaikan saat klub sedang membutuhkan.

antvklik.com - Setidaknya ada empat pemain Manchester United diragukan bisa tampil jelang menghadapi Leicester, di pekan kelima Liga Primer, Sabtu (14/9) di Old Trafford.

Keempat pemain tersebut adalah Aaron Wan-Bissaka, Jesse Lingard, Luke Shaw, dan Anthony Martial. Mereka menyusul Paul Pogba yang sudah lebih awal dinyataan cedera dan butuh pemulihan. Paul Pogba. Mereka tidak dalam kondisi fit, dan rawan dihantam cedera jika tetap dimainkan.

Wan-Bissaka mengalami masalah di punggungnya. Cedera itu didapat saat pemain berusia 21 tahun saat menjalani persiapan bersama Timnas Inggris menghadapi Bulgaria dan Kosovo. Kualifikasi Piala Eropa 2020. Lantaran cedera Bissaka bukan hanya gagal memulai debut bersama Timnas Inggris, namun mungkin juga bakal absen akhir pekan ini membela klubnya.

Kompatriot Wan-Bissaka, Jesse Lingrad juga sedang dalam kondisi kurang fit. Sama seperti Wan-Bissaka, Lingard juga absen saat The Three Lions menghadapi Bulgaria akhir pekan lalu karena tidak fit.

Sementara itu, Luke Shaw masih bergulat dengan cedera hamstring yang didapat ketika MU dikalahkan Crystal Palace, Sabtu (24/8). Menurut kabar yang beredar, bek berusia 24 tahun itu bakal absen selama empat pekan.

Di sisi lain, Anthony Martial belum sepenuhnya pulih dari cedera paha, sedangkan Paul Pogba masih berkutat dengan cedera pergelangan kaki. Kondisi tersebut menambah panjang daftar cedera di Manchester United.

Kondisi itu tentu tidak menguntungkan bagi skuat Setan Merah. Apalagi, performa Marcus Rashford dan kawan-kawan belumj stabil dan meyakinkan pada awal musim ini. Dari empat pertadingan yang sudah dilalui, MU baru mencatatkan satu kemenangan, yaitu saat melawan Chelsea. Manchester United ditahan imbang Wolverhampton Wanderers (1-1) dan Sothampton (1-1). Kemudian dipecundangi Crystal Palace dengan skor 1-2 di Old Trafford. Manchester United tercecer di posisi delapan klasemen sementara Premier League musim 2019-2020 dengan raihan lima poin.

(Berbagai Sumber)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments