youtube channel

Channels

Manchester City Sedang Dalam Masalah Besar

Manchester City Sedang Dalam Masalah Besar

Manchester City Sedang Dalam Masalah Besar

antvklik.com - - Manchester City kembali keok atau sudah menelan dua kekalahan beruntun di Premier League. Hal ini merupakan sebuah masalah besar bagi pasuan Pep Guardiola.

Pelatih asal Spanyol itu menyebut anak asuhnya sedang kurang percaya diri. City kalah saat bertandang ke Leicester City, Rabu (26/12/2018) malam WIB pada laga Boxing Day Premier League.

Unggul lebih dulu lewat Bernardo Silva, The Citizens justru kebobolan dua kali oleh tuan rumah lewat gol Marc Albrighton dan Ricardo Pereira.

Ini jadi kekalahan kedua beruntun untuk City di Premier League. Sebelumnya Sergio Aguero cs takluk dari Crystal Palace. Ini juga jadi kekalahan ketiga dari lima laga terakhir City di Premier League.

Imbasnya, kini Manchester City harus turun ke posisi tiga klasemen dengan 44 poin dari 19 laga.

Tim besutan Guardiola kini tertinggal tujuh angka dari Liverpool dan satu poin dari Tottenham Hotspur yang kini naik ke posisi dua.

Guardiola menyebut situasi kekalahan ini hampir sama dengan melawan Palace. Anak asuhnya terlihat tak siap menghadapi serangan lawan, plus para pemain terlihat jelas sedang kurang percaya diri.

"Ini mirip dengan performa di laga lawan Crystal Palace. Kami memulai dengan baik tapi kebobolan gol saat mereka pertama kali tiba di kotak penalti kami. Secara mental, kami kurang percaya diri dalam situasi itu," ujar Guardiola kepada BBC.

"Kami harus menerima ini. Kami harus menyadari bahwa kami perlu bekerja lebih keras dan mencoba mendapatkan lagi satu hasil bagus dengan segera, serta mendapatkan kepercayaan diri kembali."

"Tentu saja kami khawatir, hasil-hasil yang utama. Kami kalah. Dalam empat hari kami punya laga lainnya. Kami bersama-sama dalam situasi ini, kami akan kerja keras dan bangkit dengan sejumlah hasil bagus. Musim masih panjang dan kami punya banyak hal untuk diperjuangkan," tambahnya.

Dengan kondisi ini, bukan tidak mungkin City akan keluar dari persaingan gelar juara Liga Inggris musim ini, jika tidak melakukan perubahan secepat mungkin.

Pekerjaan berat memang sedang dialami semua elemen Manchester City. Jika mereka masih ingin mengejar gelar juara, mereka harus Move On dari situasi kekalahan ini.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments