youtube channel

Channels

Tekuk Bournemouth 3-1, Manchester City Tempel Liverpool Di Puncak Klasemen

Tekuk Bournemouth 3-1, Manchester City Tempel Liverpool Di Puncak Klasemen

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero memborong dua gol saat timnya menang 3-1 ketika bertandang ke Markas Bournemouth, Minggu malam (25/8).

Rivalitas panas, antara Manchester City dan Liverpool, kembali terasa di Liga Inggris, yang kini memasuki pekan ketiga. Minggu (25/8) malam, juara bertahan, Manchester City, sukses meraih kemenangan 3-1, saat bertandang ke Stadion Vitality, kandang Bournemouth.

antvklik.com - - Memainkan Trio Penyerang : Sergio Aguero, Bernardo Silva, dan Raheem Sterling, Manchester City menjaga gaya permaina mereka yang intens menyerang sejak awal. Memaksa Bournemouth bermain bertahan, dan sesekali mencuri celah serangan balik. Manchester City yang menguasai 74 persen penguasaan bola, hanya mampu lima kali tembakan keb arah gawang, menandakan tuan rumah sangat disiplin dan rapat mengunci ruang pertahanannya.

Upaya Manchester City mencetak gol, akhirnya tercipta menit 15, lewat Sergio Aguero. Prosesnya berawal dari sisi kiri, City menyerang lewat Oleksandar Zinchenko yang mengumpan kepada Kevin De Bruyne. Bola sebenarnya disepak De Bruyne tapi tidak sempurna, namun Sergio Aguero mampu menuntaskan peluang ini menjadi gol.

Setelah gol tersebut, City masih mendominasi permainan tapi mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan Bournemouth. Mereka hanya memutar bola dari sisi kiri ke kanan untuk mencari celah.

Manchester City Permainan defensif "Parkir Bus" Bournemouth sempat membuat para pemain Manchester City kesulitan mencari ruang dan peluang mencetak gol.

Bournemouth mendapat peluang pertamanya pada menit ke-37 ketika Nathan Ake lepas tanpa kawalan di tiang jauh saat menerima umpan tarik. Namun, Ederson dengan cepat menghalaunya.

Keultan dan kesabaran para pemain Mancehster City, kembali membuahkan gol kedua menit 43, kali ini lewat Raheem Sterling. Berawal dari umpan panjang Zinchenko ke sisi kanan yang ditempati Bernardo Silva dan dia mengoper kepada David Silva di depan kotak penalti. David Silva lantas menyodorkannya kepada Sterling yang dengan dingin menaklukkan Aaron Ramsdale dari jarak dekat.

Bournemouth memangkas skor jadi 1-2 pada menit kedua injury time babak pertama ini lewat, pemain pinjaman dari Liverpool, Harry Wilson. Winger 22 tahun itu melepaskan sepakan bebas di depan kotak penalti dan bola mengarah ke pojok kiri atas gawang Ederson. Skor 1-2 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Manchester City masih menguasai pertandingan. Namun Bournemouth mulai berani keluar menyerang. Salah peluang didapat Callum Wilson pada menit ke-53 dari jarak dekat tapi Ederson bisa mengadangnya. Selang setelahnya, Manchester City juga membalas lewat De Bruyne yang memaksimalkan umpan tarik dari sisi kanan, namun sontekannya masih menyamping.

Manchester City Raheem Sterling menjaga trend kesuburannya mencetak gol. 5 Gol dari 3 pertandingan pekan perdana Liga Primer Inggris.

Manchester City kembali mencetak gol menit 64, lagi lagi lewat Aguero. Berawal dari pergerakan David Silva yang membuat kemelut di kotak penalti Bournemouth, bola liar disambar Aguero dari jarak untuk mengubah skor jadi 3-1, dan bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini, Manchester City untuk sementara bertengger di posisi dua dengan nilai 7, tertinggal dua poin dari Liverpool di puncak klasemen. Bournemouth di posisi 11. Pertandingan berikutnya Manchester City, menjadi Brighton, di pekan keempat Liga Inggris, 31 Agustus 2019.

"Saya lega dan ingin mengucapkan selamat pada para pemain, mereka gigih dan ulet meraih kemenangan, meski lawan bertahan total," komentar Pep Guardiola Manajer Manchester City.

Klasemen 6 Besar :


  1. Liverpool 3-3-0-0-9-3-9

  2. Manc City 3-2-1-0-10-3-7

  3. Arsenal 3-2-0-1-4-4-6

  4. Leicester 3-1-2-0-3-2-5

  5. Manc United 3-1-1-1-6-3-4

  6. Burnley 3-1-1-1-5-3-4

Susunan pemain

Bournemouth: Aaron Ramsdale; Chris Mepham, Steve Cook, Nathan Ake; Adam Smith (Jordon Ibe 68'), Charlie Daniels (Harry Wilson 37'); Joshua King, Jefferson Lerma, Philip Billing, Ryan Fraser; Callum Wilson (Dominic Solanke 69').

Man City: Ederson; Kyle Walker (Joao Cancelo 90'), Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Ilkay Guendogan, David Silva; Bernardo Silva (Riyad Mahrez 79'), Sergio Aguero, Raheem Sterling.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments