youtube channel

Channels

Borneo FC 2-1 Madura United: Dua Penalti, Madura United Sempat Mogok Main

Borneo FC 2-1 Madura United: Dua Penalti, Madura United Sempat Mogok Main

Madura United sempat melakukan aksi bertolak bertanding usai wasit Nusrul Fadillah kembali memberikan hadiah penalti kepada Borneo FC (Foto: Istimewa)

antvklik.com - Borneo FC mampu mendulang tiga poin di kandang saat menjamu Madura United di Stadion Segiri, Rabu (18/9) sore WIB, pada pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2019. Borneo FC berhasil meraih kemenangan tipis atas Madura United dengan skor 2-1.

Tuan rumah sejatinya berhasil mencetak gol terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan empat menit lewat Renan Silva. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena posisi Renan sudah offside saat menerima umpan dari Terens Puhiri.

Gawang Borneo FC bahkan bobol lebih dulu pada menit ke-6 via Alberto Goncalves setelah lolos dari jebakan offside. Madura United unggul 1-0.

Pada menit 77, Borneo FC mampu menyamakan kedudukan 1-1 melalui Muhammad Sihran yang masuk sebagai pengganti.

Pada menit ke-82, Borneo bisa saja berbalik unggul setelah mereka mendapat penalti pertamanya menyusul pelanggaran terhadap Sihran oleh bek Madura United, Guntur Ariyadi. Namun, Conti selaku eksekutor gagal memanfaatkannya dengan baik.

Untung bagi Borneo, sebab pada masa tambahan waktu mereka kembali mendapatkan penalti dari wasit Nusrul Fadillah setelah Sihran lagi-lagi dilanggar didalam kotak penalti, kali ini oleh Asep Berlian. Madura United sempat melakukan aksi bertolak bertanding karena kecewa dengan keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti kepada Borneo FC di akhir pertandingan.

Barulah setelah sepuluh menit kemudian, laga kembali dilanjutkan. Lerby Eliandri yang kali ini menjadi eksekutor sukses mengelabui Ridho untuk membuat Borneo berbalik unggul 2-1.

Dengan kemenangan ini, tim Pesut Etam naik ke urutan empat dengan 29 poin. Madura United, masih di urutan tiga. Namun, selisih poin mereka dengan Borneo kini cuma dua.

Hasil ini sekaligus menjadi catatan positif pelatih Mario Gomez yang sebelumnya meraih dua hasil imbang dalam tiga laga tandang beruntun. Selepas dibekap Bali United, Pesut Etam mengimbangi TIRA Persikabo dan Arema FC.

Sementara Madura United gagal melanjutkan modal bagus di dua laga tandang sebelumnya, yakni menahan imbang Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya.

(Berbagai Sumber)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments