youtube channel

Channels

Lumat Persija Jakarta 5-3, PS Tira Persikabo Kokoh Di Puncak Klasemen

Lumat Persija Jakarta 5-3, PS Tira Persikabo Kokoh Di Puncak Klasemen

Lumat Persija Jakarta 5-3, PS Tira Persikabo Kokoh Di Puncak Klasemen. Foto : Media PS Tira

antvklik.com - Lumat Persija Jakarta 5-3, PS Tira Persikabo Kokoh Di Puncak Klasemen

www.newsplus.antvklik.com - Hasil dua pertandingan Liga 1 Indonesia, Selasa, 16 Juli 2019, PS Tira Persikabo berpesta usai menekuk juara bertahan Persija Jakarta 5-3. Sedangkan Debut pelatih Jacksen Tiago membawa berkah kemenangan perdana Persipura Jayapura usai mengalahkan tim papan atas Madura United 1-0.

Drama delapan gol tercipta di Stadion Pakansari, Bogor saat PS Tira Persikabo mengalahkan tim Ibukota Persija Jakarta.
Persija memimpin lebih dulu melalui gol sundulan Marko Simic yang memanfaatkan umpan silang Riko Simanjuntak di menit ketujuh.
Hanya berselang satu menit, gol Loris Arnaud menyamakan skor menjadi 1-1.
PS Tira balik memimpin 2-1, kali ini melalui gol Osas Saha di menit ke-22 yang memanfaatkan umpan Ciro Henrique.
Petaka buat PS Tira di menit ke-30, Abduh Lestaluhu dinilai wasit melakukan pelanggaran terhadap Riko Simanjuntak di kotak terlarang. Tanpa ragu, sang aeksekutor Marko Simic sukses melakukan tendangan penalti untuk menyamakan skor 2-2.
Tiga menit sebelum istirahat, suporter tuan rumah bersorak kegirangan ketika Rifad Marabessy mencetak gol lewat sundulannya untuk membawa PS Tira kembali memimpin 3-2.

Di babak kedua, PS Tira mengamuk dan menambah gol kemenangan. Pada menit ke-59, Ciro Henrique Silva yang mencetak gol lewat tendangan penalti. PS Tira Kabo memimpin 4-2.
Di menit ke-64, giliran Osas Saha mencetak gol keduanya sekaligus memperbesar kemenangan PS Tira menjadi 5-2.
Pada menit ke-71. justru Marko Simic yang mencetak hattrick lewat tendangan penaltinya. Persija mampu memperkecil ketinggalan menjadi 3-5.
Dengan kemenangan atas Persija 5-3, PS Tira kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan koleksi 19 poin dari lima kali menang, empat kali seri dan menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan.
Sedangkan Persija, terdampar di papan bawah klasemen menghuni zona degradasi di peringkat 16 dengan raihan enam poin.

Debut Jacksen, Persipura Menang

Sementara itu Persipura Jayapura dengan pelatih anyarnya Jacksen Tiagao, akhirnya bisa meraih kemenangan perdananya setelah menjalani delapan pertandingan Liga 1 musim 2019. Kemenangan pertama tim Mutiara Hitam diraih usai menang tipis atas tim papan atas Madura United di Stadion Mandala, Jayapura. Gol tunggal kemenangan Persipura diciptakan sang bintang Boaz Solossa di menit kedelapan. Dengan tambahan tiga poin, Persipura telah mengumpulkan tujuh poin dari sekali menang dan empat kali seri serta tiga kali menelan kekalahan. Persipura kini lepas dari zona merah, naik ke peringkat 15, sedangkan Madura United di peringkat tiga dengan raihan 14 poin. ***


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments