youtube channel

Channels

Liga Champions : Tandang ke Napoli, Liverpool Waspadai “Dendam” Musim Lalu

Liga Champions : Tandang ke Napoli, Liverpool Waspadai “Dendam” Musim Lalu

Liverpool menyinggkirkan Napoli dari fase grup Liga Champions musim lalu, dengan selisih gol tipis. Duel beraroma revans dan dendam.

Setelah tampil sempurna, dengan menyapu bersih kemenangan, di lima pekan perdana Liga Primer Inggris, konsistensi Liverpool yang juga juara bertahan Liga Champions, akan diuji di kandang Napoli, Rabu dinihari nanti (18/9), jam 02 00 WIB.

antvklik.com - Liverpool yang kini memimpin Klasemen Liga Inggris dengan rekor sempurna, mencetak 15 gol dan hanya kebobolan 4 gol datang ke Napoli dengan rasa percaya diri yang tinggi.

Namun Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tak memandang remeh Napoli, yang beberapa kali merepotkan Liverpool. Musim lalu mereka juga satu grup di babak penyisihan grup. Dua kali bertemu saling mengalahkan dengan skor 1-0.

Di pertandingan pra-musim, yang berlangsung di Skotlandia, 28 Juli 2019 lalu, Napoli bahkan mampu mengalahkan Liverpool 3-0. Namun saat itu Liverpool tampil tanpa bintang-bintang terbaiknya, termasuk Firmino, Mohamed salah, dan Sadio Mane.

“Napoli tim yang punya kualitas dan reputasi hebat, mereka juga punya manajer yang berpengalaman. Tim kami siap menghadapi pertandingan yang menarik malam nanti, kami harus tetap fokus dan tak boleh lengah,” komentar Manajer Liverpool Jurgen Klopp.

Liverpool siap tampil dengan formasi terbaiknya, hanya dua pemain yang tidak fit karena cedera,Alisson dan Divock Origi.

Liverpool Lwan Napoli Trio : Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane fit hadapi Napoli.

Pertemuan kedua klub tentu mengingatkan rivalitas keras keduanya musim lalu di fase grup. Menurut Klopp Napoli pasti akan memiliki motivasi berlipat untuk mengalahkan Liverpool. Musim lalu Napoli tersingkir di fase grup. Kala itu, Napoli kalah bersaing dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan Liverpool. PSG keluar sebagai juara grup dengan 11 poin, sedangkan Liverpool dan Napoli sama-sama mengemas sembilan angka. Akan tetapi, Liverpool lebih produktif daripada Napoli.

Menurut Klopp, musim ini Napoli telah menjadi jauh lebih kuat dan lebih produktif dalam mencetak gol. Saat ini Napoli adalah tim paling produktif di Liga Italia. Skuad asuhan Carlo Ancelotti itu mencetak sembilan gol dalam tiga pertandingan yang telah dimainkan, dan berakhir dengan dua kemenangan plus kekalahan. Runner Up Serie-A musim lalu itu berada di jalur empat besar.

Manajer Napoli, Carlo Ancelotti melihat sosok Klopp sebagai pelatih yang selalu bisa membentuk karakter khas terhadap tim-tim yang pernah diasuhnya. “Klopp teman saya. Dia lawan yang sulit dihadapi dengan pengalaman hebat. Tim-tim yang dia tangani memiliki identitas yang jelas. Mereka agresif dan mereka sangat ofensif secara vertikal,” ujar Ancelotti.

Liverpool Lawan Napoli Napoli bertekad meraih poin penuh saat men jamu Liverpool menabung poin sekaligus membalas "dendam" kekalahan musim lalu.

Ancelotti yang pernah menjadi Manajer Chelsea itu mengatakan, sebagai juara bertahan Liverpool tetap jadi unggulan, namun timnya siap memberikan perlawanan terbaik untuk meraih poin penuh. Liverpool dan Napoli diunggulkan lolos dari Grup-E yang juga dihuni Salzburg Austrai dan Genk Belgia.

Prakiraan Susunan Pemain :

NAPOLI (4-4-2)
Meret; Maksimovic, Manolas, Koulibaly, Ghoulam; Callejon, Allan, Fabian, Zielinski; Insigne, Mertens
Pelatih: Carlo Ancelotti

LIVERPOOL (4-3-3)
Adrian; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Milner, Fabinho, Henderson


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments