youtube channel

Channels

Liverpool Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Southampton, Sabtu Malam di Liga Inggris

Liverpool Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Southampton, Sabtu Malam di Liga Inggris

Mohamed Salah yang tampil penuh 120 menit saat mengalahkan Chelsea di Piala Super Eropa, diragukan kebugaraannya jelang menghadapi Southampton di pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (17/8) malam.

Liverpool tak bisa berlama-lama merayakan pesta kemenangan, meraih Piala Super Eropa, setelah mengalahkan Chelses 5-4, lewat adu penalti, Kamis dinihari (15/8) lalu, di Vodafone, Stadium Istanbul, Turki. Hanya berselang dua hari, The Reds harus kembali main, menjalani pertandingan away ke kandang Southampton, di pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (17/8) malam jam 21 00 WIB.

antvklik.com - - “Gelar Piala Super Eropa sangat membanggakan, para pemain tampil total dan all out, selama 120 menit hingga adu penalti. Kami bahagia, namun juga cemas, karena hanya berselang 48 jam kurang, kami harus kembali main lagi dengan kondisi fisik yang belum sepenuhnya bugar,” komentar Jurgen Klopp, Manajer Liverpool.

Hampir semua pemain utama Liverpool bermain, fisik terkuras, karena untuk meraih kemenangan mereka dipaksa Chelsea harus berjuang keras hingga detik akhir. Liverpool yang meraih kemenangan 4-1 atas Norwich, tak ingin melepas pertandingan melawan Southampton. Mereka harus menjaga konsistensi, meraih kemenangan jika ingin berada di jalur juara. “Saya berharap semua pemain dalam kondisi baik, komitmen kami ingin melewati semua pertandingan dengan hasil maksimal dan baik, apapun kondisinya,” ujar Klopp. Liverpool memang menghadapi pekan yang padat di awal musim 2019-2020. Sebelum Kick Off Liga Inggris, sudah tampil di Community Shield, menghadapi Manchester City, dan sekarang harus bersiang menghadapi Southampton di Liga Primer, pekan depan menjamu Arsenal. “Kami dituntut fokus, dengan latar belakang kondisi dan masalah yang berbeda beda,” tambahn Klopp.

Liverpool Penyerang sayap Liverpool, Xherdan Shakiri berpeluang dimainkan melawan Southampton. Fisiknya bugar karena tak bermain saat Liverpool menghadapi Chelsea di Piala Super Eropa, Kamis (15/8) lalu.

Ada beberapa pemain yang fisiknya paling terkuras, karena main 120 menit tanpa diganti, seperti Virgil Van Dijk, Mohamed Salah, Fabinho, Joel Matip, Adrian, dan Johan Henderson. Hanya tersisa sejumlah nama yang sama sekali tak main di Piala Super Eropa, sehingga lebih bugar, seperti Xherdan Shakiri, Adam Lalana, Naby Keita, dan Rhian Brewster. Selebihnya bermain namun tidak full 120 menit, seperti Sadio Mane, Firmino, Alexander Arnold, atau Andrew Robertson. Apakah akan ada rotasi formasi, Klopp mengatakan akan melihat kondisi tim jelang pertandingan.

Chelsea yang juga mengalami kelelahan, sedikit diuntungkan, karena baru akan bermain hari Minggu (18/8) menjamu Leicester.

Situasi yang sekilas menguntungkan Southampton ini tak dipandang sebagai keuntungan oleh Manajer Southampton, Ralph Husenhuettl. “Tim besar sudah terbiasa dengan jadwal yang ketat. Musim lalu saya amati Liverpool tetap tangguh melewati situasi seperti itu. Kami akan tetap mewaspadai penampilan mereka,” ujar mantan Manajer Klub RB Leipzig ini.

Liverpool Pertemuan terakhir Liverpool melawan Southampton, 6 April 2019, di Liga Inggris, musim lalu. The Reds menang 3-1 saat itu.

Southampton yang menelan kekalahan 0-3 dari Burnley di peka perdana, 10 Agustus lalu, akan berupaya meraih kemenangan atas Liverpool yang tengah dilanda kelelahan tersebut. Southampton kini diperkuat mantan pemai Liverpool Danny Ings, Shane Long, dan pemain pinjaman baru, dari Augburg Kevin Danso.

Sabtu malam (17/8) Liga Inggris akan menggelar sejumlah pertandingan yang melibatkan tim yang diprediksi bakal saling sodok di papan atas. Selain Southampton vs Liverpool, Manchester City dan Tottenham Hotspur akan saling berhadapan dan saling jegal. Sementara Arsenal akan menjamu “Kuda Hitam”, Burnley. Manchester United, baru akan main Selasa dinihari (20/8) bertandang ke Wolverhampton.

Big Match Pekan Kedua Liga Inggris :

Sabtu : 17 Agustus :

18 30 WIB : Arsenal vs Burnley

21 00 WIB : Southampton vs Liverpool

23 30 WIB : Manchester City vs Tottenham Hotspur

Minggu : 18 Agustus

22 30 WIB : Chelsea vs Leicester

Selasa dinihari (20/8) :

02 00 WIB : Wolves vs Manchester United


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments