youtube channel

Channels

Lindswell Kwok : Inginkan Emas Asian Games Sebelum Pensiun

Lindswell Kwok : Inginkan Emas Asian Games Sebelum Pensiun

Lindswell Kwok, atlet wushu andalan Indonesia. Diharapkan bisa mempersembahkan Medali Emas di Asian Games 2018

antvklik.com - www.antvklik.com Atlet Wushu Kebanggaan Indonesia, Lindswell Kwok, pantas disebut sebagai “Ratu Wushu” ASEAN, karena raihan Medali Emas beruntunnya, di Sea Games 2011, 2013, 2015, hingga 2017. Gadis kelahiran Medan 24 September 1991 ini, bahkan sudah 4 kali menjadi juara dunia di nomor spesialisasinya, Taijijian (Jurus Pedang) atau Taijiquan (Tangan Kosong), pada Kejuaraan Dunia Wushu, 2009, 2013, 2015, dan 2017.

Uniknya, Lindswell, harus puas dengan medali perak di Asian Games 2014 lalu. Karena itulah perempuan 28 tahun itu, ingin menebusnya dengan meraih medali emas di Asian Games 2018, yang akan segera dimulai 18 Agustus mendatang di Jakarta dan Palembang.

“Semoga di Asian Games 2018 nanti saya bisa dapat emas, mungkin ini jadi Asian Games terakhir buat saya, sebelum pensiun,” ujar Sarjana Psikologi Lulusan Universitas Sumatera Utara (USU) Medan ini. Di Asian Games 2014 lalu, Lindswell harus puas dengan medali perak, emas nomor Taijijian/Taijquan direbut Atlet Cina, Yu Mengmeng.

Setelah sukses meraih medali emas di Sea Games 2011, 2013, 2015 dan 2017 Plus 4 Kali Juara Dunia, Lindswell Kwok Incar Medali Emas Asian Games 2018

Rencana pensiun tak lepas dari cedera lutut yang dideritanya sejak tahun 2011. Terapi terus dilakukan, dan sejauh ini Lindswell masih terus bisa memberikan prestasi yang membanggakan. Hanya mungkin untuk mencapai performa puncak, sedikit terkendala. Terutama seni dan kreasi gerakan gerakan atraktif lompatan yang butuh fisik prima.

“Dengan tekad yang kuat, fokus dan disiplin berlatih, semoga bisa mempersembahkan emas kebanggaan untuk Indonesia di Asian Games, di rumah sendiri, jadi rekor pribadi yang membanggakan juga,” ujar anak bungsu dari 6 bersaudara putri pasangan Tjo Eng Hind dan Nur aini ini.

Lindswell sudah mengenal wushu, sejak usia 6 tahun, karena arahan kakaknya, seorang pelatih wushu yang melihat potensi bakat pada sosok adiknya. Sejak tahun 2006, Lindswell kemudian mulai tampil di berbagai ajang kejuaraan nasional, Pekan Olahraga Nasional, hingga kejuaraan dunia yunior. Hampir setiap kejuaraan selalu meraih medali emas hingga perunggu, sebelum akhirnya fokus menekuni wushu secara total. Kini semua gelar bergengsi di kejuaraan wushu sudah diraihnya, tersisa emas Asian Games. Jika benar benar pensiun, Lindswell pasti juga tak jauh jauh dari wushu.

“Saya senang dengan wushu, meski awalnya karena diajak kakak. Mungkin bisa melatih, atau membuat padepokan wushu. Olahraga ini bisa memberikan prestasi membanggakan buat Indonesia, harus kita jaga,” ujarnya.

Memiliki paras cantik, Lindswell Kwok juga dianggap cocok mencoba panggung entertainment

Dengan paras cantiknya, apakah Lindswell juga tertarik menekuni panggung entertainment, ditawari terjun ke layar lebar.?. Pengagum Jet Li, Jacky Chan, dan Bruce Lee punya ketertarikan. Tentu saja film yang terkait dengan keahliannya, seni bela diri. Wushu sejatinya juga olahraga yang menghibur. Saat tampil di arena, aksi aksi gerakan atraktif tLindswell dan atlet wushu lain, sangat mirip dengan gerakan kungfu di film film aksi layar lebar yang diperankan aktor Jet Li atau Jacky Chan misalnya.

Wushu salah satu cabang olahraga berpotensi emas, buat Indonesia, sejak di pertandingan di Asian Games 1990. Di Asian Games 2014, Wushu mempersembahkan 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Emas, lewat Juwita Niza Wasni. Di Asian Games 2010, mempersembahkan 1 perak dan 1 perunggu, sementara di Asian Games 2016 merebut 1 perak, dan 1 Perunggu di Asian Games 1998. Semoga di Asian Games 2018, performa Wushu kian melonjak.

Lindswell Kwok dalam keseharian, berpembawaan santai

Lindswell Kwok, tak ingin jauh jauh dari wushu, jika kelak pensiun dari arena


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments