youtube channel

Channels

Barcelona Tekuk Valencia 5-2, Ansu Fati Bikin Rekor Lagi

Barcelona Tekuk Valencia 5-2, Ansu Fati Bikin Rekor Lagi

Ansu Fati (kanan) merayakan gol bersama Antoine Griezmann. Fati, pemain 16 tahun yang tampil menggantikan Lionel Messi yang cedera tak pernah henti membuatr ekor baru di La Liga.

Penyerang sayap Barcelona berusia 16 tahun, tak henti mencetak rekor, menjadi pemain kunci, dan menyumbang poin buat Barcelona, saat tim kehilangan sang Kapten Lionel Messi. Minggu dinihari (15/9) Fati, ikut menyumbang satu gol saat El Barca, mengalahkan Valencia dengan skor 5-2 di pekan keempat Liga Spanyol di Camp Nou, Stadium.

antvklik.com - Barcelona masih belum bisa memainka Messi hingga pekan keempat LaLiga, sementara Luis Suarez yang belum bugar memulai laga dari bangku cadangan.

Fati, yang dipasang sebagai starter di kini depan bersama Carles Perez dan Antoine Griezmann, mampu membawa Barceloan unggul saat pertandingan baru berjalan dua menit. Dengan kecepatan dan keunikan skill nya, Fati mampu dengan sigap meneruskan umpan silang Frenkie de Jong menjadi gol. Lima menit kemudian, Fati yang kini percaya diri mampu memberi assist matang pada De Jong untuk mencetak gol Barcelona.

Gol dan assist ini mengatarnya menorehkan rekor baru lagi. Pemain asal Guinea Bissau ini menjadi pemain termuda La Liga di abad ini yang mampu mencetak gol dan memberi asssit dalam satu pertandingan yang sama. Ia juga menggenggam rekor sebagai pemain termuda yang jadi starter dan mencetak gol.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan Barcelona 2-1, setelah Valencia mempertipis ketinggalan menit 27 lewat gol Kevin Gameiro.

Diawal babak kedua dominasi Barcelona belum mampu dipatahkan Valencia. Barcelona memperlebar lagi keunggulan di menit ke-51. Sepakan keras Antoine Griezmann mengarah ke gawang dan ditepis Jasper Cillessen. Bola liar dicocor oleh Gerard Pique.

Menit 60, Ansu Fati ditarik keluar, digantikan Luis Suarez. Belum semenit masuk ke lapangan, Luis Suarez yang menggantikan Fati, langsung mencetak gol. Mendapatkan bola di depan kotak penalti, Suarez dengan tenang dan tanpa ancang-ancang melepaskan tembakan yang tak terjangkau Cillessen di pojok kiri.

Menit ke-82, Barcelona Antoine Griezmann mendapatkan bola liar dan mengoper ke Suarez yang berada di dekat gawang Valencia. Dengan dingin Suarez melesakkan bola ke dalam gawang. Barcelona menutup laga dengan kemenangan 5-2. Kemenangan ini mengangkat posisi Barcelona ke posisi empat dengan 7 poin, tertinggal dua poin dari Atletico di klasemen, diikuti Real Madrid dan Bilbao dengan nilai 8. Sementara itu Valencia masih tercecer di posisi 14 klasemen.

Liga Spanyol Kehadiran Fati mengigatkan orang pada Messi saat baru pertama kali muncul. Muda, berbakat, dan kerap mencetak rekor rekor fantastis plus kemenangan buat tim.

Ansu Fati, New Messi

Kehadiran Ansu Fati mengingatkan public Barcelona dengan sosok Messi di usia mudanya ketika baru tumbuh dan rajin mencetak rekor. Sebelum mencetak rekor di laga ini, Fari sudah membut publik terkesima, saat memulai debut di usia 16 tahun 298 hari. Barcelona mengalahkan Real Betis 5-2, melampuai usia Messi.

Fati juga ia menjadi pencetak gol La Liga termuda Barca setelah Barcelona bermain imbang 2-2 di Osasuna seminggu setelah melawan Betis.

Tak hanya mencetak gol dan assist, dalam laga melawan Valencia, Ansu Fati juga melakukan aksi-aksi yang membuat penonton berdecak. Ia, misalnya, melakukan tembakan dengan menjatuhkan badan. Pertandingan berikutnya Barcelona adalah bertandang ke Signal Iduna Park, kandang, Borussia Dortmund Rabu dinihari (18/9) di matchday-1 Liga Champions Eropa.

Susunan pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur (Arturo Vidal 75'), Sergio Busquets (c), Frenkie de Jong (Ivan Rakitiç 70'), Carles Perez, Antoine Griezmann, Anssumane Fati (Luis Suarez 60')

Valencia: Jasper Cillessen; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya; Ferran Torres (Lee Kang In 67'), Francis Coquelin, Daniel Parejo (c), Goncalo Guedes (Cheryshev 67'); Rodrigo Moreno (Gomez 72'), Kevin Gameiro (Maxi Gomez 72)

Klasemen 5 Besar Liga Spanyol :

  1. Atletico Madrid 4-3-0-1-5-4-9
  2. Real Madrid 4-2-2-0-9-6-8
  3. Athl Bilbao 4-2-2-0-4-1-8
  4. Barcelona 4-2-1-1 -12-7-7
  5. Sevilla 3-2-1-0-4-1 -7


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments