youtube channel

Channels

Liga 2 2019: Ditahan PSMS Medan 1-1, Persib B Tertahan di Zona Degradasi

Liga 2 2019: Ditahan PSMS Medan 1-1, Persib B Tertahan di Zona Degradasi

Liga 2 2019 - Ditahan PSMS Medan 1-1, Persib B Tertahan di Zona Degradasi (Foto: Istimewa)

antvklik.com - Blitar Bandung United atau Persib B gagal meraih poin penuh saat menjamu PSMS Medan dalam lanjutan pekan ke-17 Liga 2 2019 di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa, 17 September 2019. Persib B hanya bisa bermain imbang 1-1 atas tamunya itu.

Persib B bahkan harus tertinggal lebih dulu dari PSMS Medan pada pertengahan babak kedua. Gol tim tamu dilesakkan oleh Rendi Saputra pada menit ke-63.

Tuan rumah mampu menyamakan kedudukan melalui titik putih. Pinalti Blitar Bandung United atau Persib B berhasil dieksekusi oleh Muhammad Wiladan Ramdhani pada menit ke-73.

Hingga akhir pertandingan skor tetap 1-1 untuk kedua tim.

Raihan satu poin membuat Persib B posisinya belum beranjak dari zona degradasi. Persib B kini di peringkat ke-11 atau dua dari bawah klasemen sementara Liga 2 Grup Barat.

Sementara tambahan 1 poin belum cukup bagi PSMS Medan masuk ke empat besar dengan menempati posisi ke-5 karena kalah head to head dengan Persita Tangerang yang semula bertengger di posisi ke-3.

Di laga lain di Grup Barat, PSCS Cilacap menang 3-0 atas Cilegon United saat main di kandang, Stadion Wijayakusuma, Cilacap. Kemenangan ini membuat PSCS Cilacap naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga 2 Grup Barat dengan 29 poin kalah satu poin dari Persiraja di posisi kedua.

Di Grup Timur, Martapura FC berhasil mempertahankan posisinya di papan atas klasemen Liga 2 Indonesia wilayah Timur. Tim yang ditangani oleh Frans Sinatra ini menang tipis 1-0 dari Sulut United. Kemenangan ini membuat Martapura berada di peringkat ketiga klasemen dengan 23 poin.

Sedangkan laga Babel United melawan Persibat Batang berakhir dengan skor imbang 1-1. Bagi Babel tambahan satu poin penting untuk menjaga peluang lolos ke babak delapan besar. Dengan hasil itu, walau peringkat Babel berada di posisi ke-7 klasemen Liga 2 wilayah Barat dengan 25 poin namun selisih angka dengan Perserang yang ada di rangking keempat hanya tinggal satu poin.

Susunan Pemain

Blitar Bandung United:

Andra Candra Sena (GK), Aang Suparman;Budiawan, Puja Abdilah, M Rendra Teddy, Murdaim, Mohammad Rifaldi; Muchlis Hadining, Agung Mulyadi, Wildan Ramdhani, Samsul Pellu.

PSMS Medan:

Alfonsius Kelvan (GK), Bruno Casmir, Syaiful Ramadhan, Afiful Ramadhan, Tedi; Aidun Sastra, Munawir Basri, Rendi Saputra, Bayu Tri Sanjaya, Ilham Fathoni; Tri Handoko Putro.

Hasil lengkap pertandingan Liga 2:

Martapura FC vs Sulut United 1-0

BaBel United vs Persibat Batang 1 - 1

Persib B vs PSMS Medan 1-1

PSCS Cilacap vs Cilegon United 3-0

(Berbagai Sumber)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments