youtube channel

Channels

Dua Kartu Merah Dan Bunuh Diri Warnai Kekalahan 1-4 Barito Dari Bhayangkara

Dua Kartu Merah Dan Bunuh Diri Warnai Kekalahan 1-4 Barito Dari Bhayangkara

Para pemain Bhayangkara FC merayakan kemenangan 4-1 atas tuan rumah Barito Putera (Foto: Istimewa)

antvklik.com - Barito Putera secara mengejutkan menelan kekalahan telak 1-4 dari Bhayangkara FC ketika kedua tim saling bentrok di Stadion Demang Lehman, Rabu (18/9) sore WIB, pada pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2019.

Menit ke-27 telah terjadi gol. Namun gol bunuh diri oleh Donny Monim yang salah mengantisipasi bola hasil tembakan Teuku Ichsan sehingga berbelok ke gawang sendiri yang membuat Barito Putera tertinggal 0-1 dari Bhayangkara FC.

Empat menit kemudian, Bhayangkara FC menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui tembakan Jajang Mulyana yang gagal diantisipasi Aditya Harlan. Skor 2-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC bertahan hingga turun minum.

Upaya mengejer ketertinggalan Laskar Antasari justru semakin sulit menyusul diusirnya Bayu Pradana pada menit ke-58 karena akumulasi kartu kuning.

Bahkan pada menit ke-69, Barito Putera kembali kehilangan pemain setelah Nazar Nurzaidin mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran kepada Adam Alis.

Kondisi ini berhasil dimaksimalkan oleh Bhayangkara FC yang bisa menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-73 melalui Herman Dzumafo.

Tiga menit kemudian, Barito Putera mendapatkan penalti setelah Muhammad Fatchurohman melanggar Rafael Silva di kotak terlarang. Torres yang menjadi eksekutor, tak menyia-nyiakan peluang untuk merubah skor menjadi 1-3.

Menjelang akhir laga Dzumafo mencetak gol kedua bagi The Guardian sekaligus memastikan kemenangan 4-1 Bhayangkara FC atas Barito Putera.

Kemenangan ini membuat Bhayangkara FC menyudahi tren negatif di Liga 1 2019 dengan meraih kemenangan perdana dalam 10 pertandingan terakhir.

Tambahan tiga poin juga membuat tim asuhan pelatih Paul Munster naik ke peringkat 10 dengan 21 poin, sedangkan Barito Putera tak beranjak dari urutan ke-17 dengan poin 16.

Susunan Pemain

Barito Putera (4-2-3-1): Aditya Harlan (kiper), Fathlul Rahman, Donny Monim, Cassio, Nazar Nurzaidin (belakang), Kosuke Uchida, Bayu Pradana, Samsul Arif, Rafael Silva, Rizky Pora (tengah), Torres (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman (Indonesia)

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Wahyu Tri Nugroho (kiper), Alsan Sanda, Anderson Salles, Jajang Mulyana, Muhammad Fatchurohman (belakang), Lee Yoo-joon, Teuku Ichsan, Bruno Matos, Hedipo, Adam Alis, (tengah), Dendy Sulistyawan (depan)

Pelatih: Paul Munster (Irlandia Utara)

(Berbagai Sumber)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments