youtube channel

Channels

Berkabung Habibie Wafat: Liga 1 Mengheningkan Cipta dan Kenakan Pita Hitam

Berkabung Habibie Wafat: Liga 1 Mengheningkan Cipta dan Kenakan Pita Hitam

Berkabung Habibie wafat, Klub Liga 1 wajib mengheningkan cipta dan kenakan pita hitam (Foto: Istimewa)

Operator kompetisi Liga 1 2019 PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan pekan berkabung untuk seluruh elemen kompetisi sepak bola nasional. Selain sesi mengheningkan cipta, pita hitam juga akan dikenakan pemain untuk memberikan penghormatan terakhir atas wafatnya Presiden Ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie, Rabu (11/9) petang.

antvklik.com - Manajer kompetisi LIB, Asep Saputra menjelaskan, PT LIB sudah mengirimkan permintaan apa saja yang akan dilakukan oleh klub-klub di kompetisi Liga 1 2019 untuk penghormatan terakhir.

“Klub-klub yang akan bermain di pekan ini akan mengenakan pita hitam. Sesi mengheningkan cipta juga akan dilakukan sebelum laga dimulai,” ujar Asep.

Selain pita hitam, LIB sebelumnya telah memberikan penghormatan untuk BJ Habibie dalam laga Persipura kontra Persija, Rabu malam. Di mana, selama beberapa menit sebelum kick off, announcer laga mengajak seluruh yang ada di dalam stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kaltim, untuk mengheningkan cipta.

BJ Habibie meninggal dunia di usia 83 tahun. Pria penemu teori retakan sayap pesawat itu berpulang setelah berjuang melawan sakit pada jantungnya, Rabu (11/9/2019). Pemerintah menetapkan tiga hari berkabung nasional atas meninggalnya Presiden Ketiga Republik Indonesia itu.

Jadwal Lengkap Pekan ke 18 Liga 1

Jumat (13/9/2019)

Bhayangkara FC vs Bali United

Semen Padang FC vs PS Sleman

Arema FC vs Borneo FC

Kalteng Putra vs Persebaya Surabaya

Sabtu (14/9/2019)

Madura United FC vs PS Barito Putera

Tira Persikabo vs Persib Bandung

Minggu (15/9/2019)

Persija Jakarta vs PSIS Semarang

Persipura Jayapura vs Persela Lamongan

Perseru Badak Lampung FC vs PSM Makassar

(Berbagai Sumber)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments