youtube channel

Channels

Lari Keluarga "Saranghe Merdeka 5K" Diikuti 3 Ribu Peserta, 25 Agustus 2019

Lari Keluarga "Saranghe Merdeka 5K" Diikuti 3 Ribu Peserta, 25 Agustus 2019

3000 peserta ikuti Lari Keluarga Saranghe Merdeka, 25 Agustus 2019. Foto : istimewa

Lomba lari keluarga bertajuk "Saranghe Merdeka 5K" diikuti 3 ribu peserta, akan berlangsung 25 Agustus 2019 di Parkir Timur, Gelora Bung Karno, Jakarta.

antvklik.com - - Lomba lari keluarga bertajuk “Saranghe Merdeka 5K, yang akan dimulai dari Parkir Timur, Gelora Bung Karno, Jakarta. Kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI dan HUT Kemerdekaan Korea yang jatuh pada 15 Agustus 1945.

Lomba Saranghe Merdeka 5K akan berlangsung pada Minggu, 25 Agustus 2019. Lomba dimulai dari dan berakhir di Parkir Timur, Senayan, Jakarta Pusat. Sebanyak 3.000 orang, termasuk warga Korea ikut serta.

Mereka berbaur menjadi satu sebagai bentuk kebersamaan dalam persaudaraan dua negara yang telah berlangsung bertahun-tahun sejak menyatakan merdeka dari penjajahan.

Ketua Panitia Saranghe Merdeka 5K Erwin Purnama, menjelaskan, lomba lari ini diselenggarakan oleh Indonesia Korea Friendship Association (IKFA) bekerjasama dengan Korean Association. Lomba ini juga didukung penuh oleh Duta Besar Korea untuk Indonesia Mr. Kim Chang Beom.

“Kami mengharapkan agar dengan lomba lari ini hubungan Indonesia-Korea bertambah akrab," kata Erwin.

Lari keluarga "Saranghe Merdeka 5K" diikuti 3 ribu peserta, 25 Agustus 2019. Foto : istimewa

Menurut Erwin, pembukaan peserta lomba lari Saranghe Merdeka 5K ini dilakukan secara online baik oleh IKFA maupun oleh Korea Association. Pendaftaran sudah ditutup pada 13 Agustus 2019 karena jumlahnya sudah melampaui target.

Lomba lari juga akan dimeriahkan oleh flashmob tarian Indonesia yang akan menjadi pembuka sebelum para pelari melakukan start pukul 06.00 WIB. Selanjutnya ada pertunjukan tradisional Korea hanbape, seni bela diri Korea Taekwondo, Ondel-ondel, band Korea dan juga musik dangdut.

Pertunjukan seni dan hiburan ini merupakan sumbangan dari IKFA dan Korea Cultural Centre (KCC). Menurut Erwin, berlangsungnya lomba lari yang untuk pertama oleh IKFA dan Korea Association ini juga berkat dukungan dari PT PLN (Persero). (*)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments