youtube channel

Channels

Lalu Muhammad Zohri Mendapat Penghargaan dan Bonus dari Kemendagri

Lalu Muhammad Zohri Mendapat Penghargaan dan Bonus dari Kemendagri

Lalu Muhammad Zohri Mendapat Penghargaan dan Bonus dari Kemendagri

antvklik.com - Lalu Muhammad Zohri mendapat penghargaan dan bonus dari Kemendagri. Sprinter muda Indonesia Lalu Muhammad Zohri kembali menerima penghargaan atas prestasinya meraih juara dunia nomor bergengsi sprint 100 meter putra di Kejuaran Dunia Atletik Junior U20, yang berlangsung di Tempere, Finlandia.

Sprinter muda kelahiran Nusa Tenggara Barat, Lalu Muhammad Zohri kali ini mendapat penghargaan dan bonus dari Kementrian Dalam Negeri. Didampingi Pejabat eselon I, eselon II, eselon III di lingkungan Kementerian Dalam Negeri, Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo memberikan Piagam Penghargaan kepada Zohri di Stadion Madya GBK, Senayan Jakarta Selatan, Kamis 19 Juli 2018.

Selain Piagam Penghargaan, Tjahyo Kumolo juga secara simbolis memberikan bonus berupa sebuah rumah minimalis di Bangsal Regency, Karang Pangsor Lombok Utara. Penghargaan dan bonus dari Kemendagri merupakan hadiah atas kerja keras Zohri yang dianggap telah mengharumkan nama bangsa dan negara di level dunia.

Sebelumnya Kementerian Pemuda dan Olahraga serta instansi pemerintah lainya turut memberikan penghargaan kepada Lalu Muhammad Zohri atas prestasinya tersebut. Bahkan Bupati Lombok Utara Nazmul Ahyar mengatakan Pemerintah Lombok Utara akan memberikan tanah di Telaga Wareng yang lokasinya sangat bagus.

Sementara itu TNI Polri akan bekerja sama merenovasi rumah lama Zohri yang terletak di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara. Sesuai pesan Zohri agar rumah sederhana milik keluarganya tidak diubah bentuknya, maka TNI Polri akan merenovasi tanpa mengubah modelnya karena memiliki nilai historis bagi keluarga dan warga di kampung Zohri.

Bob Hasan Mendapat Penghargaan dari Mendagri Tjahyo Kumolo sebagai Tokoh Atlet Nasional

Selain itu Tjahyo Kumolo juga memberikan penghargaan kepada Ketua Umum PB PASI Bob Hasan sebagai tokoh atletik nasional. Tjahyo Kumolo melihat Bob Hasan sebagai orang yang sejak dulu gigih memimpin, membina dan membiayai cabang Atletik untuk meraih prestasi di tingkat internasional.

Selanjutnya Juara Dunia Junior lari 100 meter Usia dibawah 20 tahun, Lalu Muhammad Zohri, akan kembali difokuskan dalam TC timnas Atletik yang kini tengah bersiap untuk menghadapi Asian Games Agustus nanti. Menurut rencana Zohri hanya akan turun di nomer 4x100 lari estafet. Pasalnya PB PASSI lebih mengutamakan Zohri untuk terjun di Olympiade Tokyo 2020. Karena itu Zohri tidak akan turun di nomer perorangan di Asian Games nanti.

Penulis : Abdul Aziz

Editor : Noo Faiton

Lalu Muhammad Zohri mendapat penghargaan dan bonus dari Kemendagri


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments