youtube channel

Channels

Kylian Mbappe Samai Rekor Legenda Sepak Bola Dunia Pele

Kylian Mbappe Samai Rekor Legenda Sepak Bola Dunia Pele

Kylian Mbappe Samai Rekor Legenda Sepak Bola Dunia Pele

antvklik.com - - Legenda sepak bola Brasil, Pele, memberikan ucapan selamat kepada Kylian Mbappe yang berhasil mencatatkan namanya ke dalam buku sejarah sepak bola dunia. Penyerang asal Perancis itu kini menjadi pemain muda kedua yang sukses mencetak gol di partai final Piala Dunia.

Kylian Mbappe membuat pencapaian yang sangat luar biasa saat Perancis menghadapi Kroasia, pada Minggu (15/7) malam kemarin. Dirinya menjadi pemain muda ketiga yang bermain di partai final Piala Dunia. Sebelumnya ada Pele (17 tahun) di Piala Dunia 1958 dan Giuseppe Bergomi (18 tahun) di Piala Dunia 1982.

Selain pencapaian tersebut, Mbappe juga menjadi pemain muda kedua setelah Pele yang sukses mencetak gol di final Piala Dunia.

Sebelumnya, catatan pemain muda yang berhasil mencetak gol di final Piala Dunia hanya dipegang oleh Pele seorang. Namun, catatan yang sudah lama dipegang oleh legenda sepak bola Brasil itu akhirnya berhasil disamai oleh Kylian Mbappe.

Melihat pencapaian tersebut, Pele mengucapkan selamat atas torehan luar biasa yang dibuat Mbappe. Pele juga mengatakan senang bisa memiliki rekan yang menemaninya dalam sebuah perkumpulan eksklusif.

"Selamat untuk Kylian Mbappe, yang menjadi remaja kedua yang mencetak gol di final Piala Dunia," kalimat Pele di akun Twitter pribadinya.

"Senang rasanya bisa memiliki teman di perkumpulan eksklusif ini," tambah Pele.

Memang, perkumpulan 'Pemain Muda yang Mencetak Gol di Final Piala Dunia' tidak bisa disebut sebagai sebuah perkumpulan, karena perkumpulan tersebut hanya diisi oleh dua nama, yakni Pele dan Kylian Mbappe.

Namun setidaknya, Pemain Paris Saint Germain itu bisa bangga, karena namanya kini sejajar dengan nama seorang legenda sepak bola dunia asal Brasil, Pele.

Mbappe sukses menjadi pemain muda pertama dengan usia di bawah 20 tahun yang berhasil mencetak gol di final Piala Dunia setelah Pele pada 1958. Mbappe mencetak gol pada usia 19 tahun 207 hari, sementara Pele saat mencetak gol pada Piala Dunia 1958 berusia 17 tahun 249 hari.

https://www.instagram.com/p/BlQ2PajBWAw/?hl=en&taken-by=antvsports


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments