youtube channel

Channels

Kurang Tenang Bermain Timnas Voli Putri Dikalahkan Jepang

Kurang Tenang Bermain Timnas Voli Putri Dikalahkan Jepang

Kurang Tenang Bermain Timnas Voli Putri Dikalahkan Jepang

Kurang tenang bermain timnas voli putri dikalahkan Jepang 0-3 (19-25, 21-25, 13-25 ). Selalu unggul di awal set, namun kurang tenang penyelesaian akhir set.

antvklik.com - - Kurang tenang bermain timnas voli putri dikalahkan Jepang di babak delapan besar Kejuaraan Bola Voli Putri Asia ke-20 di Jamsil Indoor Gymnasium, Seoul, Korea Selatan, Kamis (22/8/2019)

Timnas yang disiapkan menuju SEA Games XXX Filipina menyisakan satu laga melawan Kazakhstan, Jumat (23/8/2019).

Indonesia berada di grup f bersama Jepang, Kazakhstan, dan China di babak delapan besar. Kekalahan atas Jepang, berarti Wilda Siti Nurfadilah dan kawan-kawan sudah dua kali kalah yakni sebelumnya dari China. Hasil laga vs China diambil dari babak penyisihan di grup d, dimana timnas kalah 0-3.

“Peluang kita sudah habis ke semifinal. Sekarang kita hanya berebut posisi ke-5 hingga ke-8, meskipun kita menang dari Kazakhstan,” ujar pelatih timnas putri, Octavian yang dihubungi melalui telepon internasional, Kamis (22/8).

Menurut Ook, demikian pelatih asal Jabar ini biasa dipanggil, melawan Jepang, tim asuhannya memimpin dalam perolehan angka set pertama. Timnas unggul 8-3 hingga akhirnya 15-14. Jepang terus tancap gas dan menutup set pertama 25-19.

Set kedua dan ketiga kembali memimpin di awal set. Set kedua sempat memimpin 16-12. Kemudian set ketiga sempat memimpin 7-4.

“Anak-anak kurang tenang. Saya melihat anak-anak kurang dewasa dalam menyelesaikan pertandingan. Ini menjadi bahan evaluasi bagi saya," tambah Ook.

Tim Jepang yang turun di kejuaraan ini adalah tim U-20 yang menjadi juara di Kejuaraan Dunia U-20 di Meksiko tahun lalu. Sedangkan Indonesia menurunkan tim utama yang disiapkan mengikuti SEA Games Desember nanti.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments