youtube channel

Channels

San Marino 0-4 Belgia, De Rode Duivels Total Cetak 37 Gol ke Gawang San Marino

San Marino 0-4 Belgia, De Rode Duivels Total Cetak 37 Gol ke Gawang San Marino

San Marino 0-4 Belgia, De Rode Duivels Total Cetak 37 gol ke Gawang San Marino

Tim Nasional Belgia berpesta empat gol tanpa balas saat membuat perjalanan ke markas San Marino, di Stadion San Marion, Sabtu (7/9) dini hari WIB di laga Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020.

antvklik.com - - Meski minus Eden Hazard, Belgia bisa menjaringkan empat gol ke gawang San Marino masing-masing lewat Michy Batshuayi (P, 43’, 90+2), Dries Mertens (57’), Nacer Chadli (63’)

Hazard sebelumnya terpaksa mengundurkan diri dari skuat Belgia lantaran diterpa cedera. Pemain Chelsea itu pun belum bermain untuk klub barunya, Real Madrid, di musim ini sejak didatangkan lewat jendela transfer musim panas kemarin.

Dengan empat gol yang dijaringkan Belgia, San Marino semakin terbenam menjadi juru kunci di Grup I dengan sudah kebobolan 24 gol dari lima laga yang sudah dilakoni.

Tak hanya harus kebobolan jumlah gol yang besar, anak-anak asuh Franco Varrella itu, juga belum mencetak satu gol pun ke gawang lawan-lawannya. Mereka bahkan harus kebobolan sembilan gol ketika menghadapi Rusia.

Di sisi lain, Belgia yang merupakan semifinalis Piala Dunia Rusia 2018 kemarin, sejauh ini belum disentuh kekalahan. Anak-anak asuh Roberto Martinez itu memenangi lima laga yang sudah dijalani dan duduk di papan atas dengan 15 poin.

Dengan demikian, tim yang dijuluki De Rode Duivels itu, mempertegas dominasi atas San Marino dengan statistik tujuh pertemuan terakhir kedua tim.

Belgia selalu meraih kemenangan dengan mencetak 37 gol dan hanya kebobolan tiga gol. Sementara San Marino sejak terakhir kali imbang 0-0 pada 16 November 2014 lalu, selalu kebobolan dan menelan kekalahan dalam 32 penampilannya.

Belgia sebelumnya tercatat pernah berpesta gol pada tahun 2001 silam. Saat itu Belgia menggilas San Marino dengan sepuluh gol tanpa balas dalam laga Kualifikasi Piala Dunia Korea-Jepang 2002 lampau.

Susunan Pemain

San Marino (5-3-2): Simone Benedettini (GK); Manuel Battistini, Cristian Brolli, Davide Simoncini, Mirko Palazzi, Andrea Grandoni; Mattia Giardi (Alex Gasperoni, 67’), Enrico Golinucci (Alessandro Golinucci, 66’), Marcello Mularoni; Nicola Nanni, Filippo Berardi (Matteo Vitaioli, 74’)

Pelatih: Franco Varrella.

Belgia (3-4-3: Thibaut Courtois (GK); Toby Alderweireld, Jason Denayer, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Kevin de Bruyne (Dennis Praet, 76’), Youri Tielemans, Yannick Ferreira-Carrasco; Adnan Januzaj (Nacer Chadli, 56’), Divock Origi (Dries Mertens, 55’), Michy Batshuayi.

Pelatih: Roberto Martinez.

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2020:

Estonia 1 - 2 Belarusia

Siprus 1 - 1 Kazakhstan

Jerman 2 - 4 Belanda

Wales 2 - 1 Azerbaijan

Slowakia 0 - 4 Kroasia

Slovenia 2 - 0 Polandia

Austria 6 - 0 Latvia

Skotlandia 1 - 2 Rusia

San Marino 0 - 4 Belgia


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments