youtube channel

Channels

Kolam Renang Gelora Bung Karno Menuai Banyak Pujian

Kolam Renang Gelora Bung Karno Menuai Banyak Pujian

Kolam Renang Gelora Bung Karno Menuai Banyak Pujian

antvklik.com - - Kolam renang Gelora Bung Karno atau lebih populer dengan nama Stadion Akuatik GBK telah menyelesaikan pertandingan Asian Games. Selama penyelenggaraan Asian Games, kolam renang Gelora Bung Karno menuai banyak pujian.

Kolam renang GBK disulap panitia menjadi salah satu venue terbaik dunia. Venue Manager Cabang Renang, Ichal Umarella mengatakan, butuh waktu lama untuk menyulap stadion akuatik menjadi venue berkelas dunia.

Pemerintah butuh waktu hampir setahun untuk merenovasi stadion akuatik. Lalu panitia merapikan kolam untuk penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Saya yang bertanggung jawab untuk kelancaran venue cabang renang di Asian Games cukup kewalahan. Tapi salut dengan antusias berbagai pihak yang membantu menjadikan kolam renang GBK lebih baik," kata ichal.

Berbagai perubahan yang dilakukan antara lain, menjaga air kolam tetap bersih dan jernih untuk standar internasional maupun standar penyiaran.

Alat pencatat waktu dari Tissot, peralatan wasit serta juri dan koordinasi dengan pembawa acara atau host broadcast. Yang tak kalah penting adalah menjaga kebersihan tribun sampai dengan alur penonton.

"Saya senang air tetap terjaga kebersihannya dan venue ini sangat bagus sekali," jelas Rebekah dari host broadcast.

Sementara Direktur Sport Inasgoc, Wisnu Wardhana mengatakan, selama enam hari perlombaaan di venue ini, tercipta satu rekor dunia, tiga rekor Asia dan 23 rekor Asian Games.

"Ini tentu jadi alat bukti kolam renang GBK salah satu yang terbaik dan layak menggelar even internasional. Saya mengapresiasi kerja venue manager dan timnya," kata Wisnu.

Begitu juga dengan mantan perenang nasional, Richard Sambera. Richard mengatakan, kolam renang GBK sudah selayaknya bakal menggelar event internasional.

"Dengan Indonesia memiliki venue renang kualitas olimpiade, seharusnya Ketua PB PRSI Anindya Bakrie berani mengajukan diri menjadi tuan rumah kejuaraan dunia," kata Richard.

Bahagia sekali bisa melakukan sesuatu yang maksimal bersama team untuk membanggakan Bangsa ini, tutup umarella di ujung pembicaraan.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments