youtube channel

Channels

Klasemen Liga 1 : Persib Bandung Masuk Peringkat Empat Besar

Klasemen Liga 1 : Persib Bandung Masuk Peringkat Empat Besar

Persib di posisi empat besar klasemen sementara Liga 1. Foto : ayobandung

antvklik.com - Klasemen Liga 1 : Persib Bandung Masuk Peringkat Empat Besar

www.newsplus.antvklik.com - Klasemen sementara Liga 1, Tim Persib Bandung berhasil menembus peringkat empat besar. Pada partai tunda yang berakhir Selasa, Persib Bandung dan PS Tira Persikabo bermain imbang 1-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Jawa Barat.

Dalam laga ini PS Tira unggul lebih dulu lewat gol cepat Loris Arnaud di menit kelima. Sedangkan gol balasan Persib diciptakan sundulan Bojan Malisic di akhir babak pertama.

Tim Maung Bandung Bandung kini bercokol di peringkat empat dengan koleksi lima poin dari sekali menang dan dua kali imbang. Sama dengan raihan nilai PS Tira di posisi lima.

Hasil imbang ini sangat dikecewakan kubu Pangeran Biru, yang seharusnya bisa menang.
"Kita kecewa sama hasil, tidak bisa meraih kemenangan. Kita punya banyak peluang, tapi belum bisa memaksimalkan," ujar Penjaga Gawang Persib, I-Made Wirawan.

Hal senada juga diungkapkan Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. "Saya rasa kita kehilangan dua poin di kandang. Kita mulai sedikit lambat sehingga tim lawan bisa mencetak gol di menit keempat dan itu tidak diduga sebelumnya," ucap Robert.

"Jika kamu lihat dari tiga peluang terbuka, itu seharusnya salah satu bisa menjadi gol. Akhirnya kita gagal meraih kemenangan di rumah dan gagal dapat tiga poin," jelas pelatih asal Belanda ini.

Bagi PS Tira, bisa mencuri satu poin sangat menguntungkan tim asuhan Rahmad Darmawan ini.
"Alhamdulillah, pertandingan berjalan lancar dan kami bisa mendapat satu poin penting. Sejak awal, laga berjalan menarik, kedua tim sama memiliki peluang bagus," ujar Rahmad Darmawan, Pelatih PS Tira usai laga.

"Sejak awal saya sudah beritahu para pemain PS Tira untuk mewaspadai tekanan baik dari pemain Persib maupun penonton. Dan saya rasa hari ini, penampilan dan motivasi pemain PS Tira sangat siap, fokus dan tidak terpengaruh," imbuhnya.

Soal kartu kuning, Robert tidak mau ambil pusing dan optimistis dua pemainnya masih bisa bermain. Saat lawan PS Tira, Ezechiel N'Doussel dan Bojan Malisic mendapat kartu kuning. Artinya keduanya sudah mengantongi tiga akumulasi kartu kuning, yang kemungkinan tidak bisa tampil melawan Madura United, Minggu 23 Juni mendatang.

Robert mengaku masih menunggu keputusan PT Liga Indonesia Baru, selaku operator. Sebab, laga melawan PS Tira, merupakan laga tunda yang seharusnya digelar 23 Mei lalu. Sedangkan laga selanjutnya yang harus dijalani Persib yakni melawan Arema FC juga mengalami penundaan.

"Kita harus melihat peraturan karena Ezechiel dan Bojan dapat kartu kuning tiga. Tapi ini (lawan PS Tira) kan pertandingan kedua, sedangkan laga ketiga lawan Arema masih ditunda," ujar Roberts.

"Kita akan melihat aturan, artinya mereka masih bisa main lawan Madura dan kita harus pemulihan cepat untuk menghadapi Madura," jelasnya. ***


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments