youtube channel

Channels

Kerusuhan Suporter Sepakbola di Honduras, 4 orang Tewas

Kerusuhan Suporter Sepakbola di Honduras, 4 orang Tewas

Petugas keamanan mengevakuasi korban kerusuhan suporter, sebelum pertandingan antara DC.Olimpia dan FC Motagua digelar.

Empat orang dilaporkan tewas, sementara beberapa orang lainnya dilaporkan mengalami luka-luka akibat kerusuhan jelang pertandingan sepakbola Liga Nasional Honduras, atau kasta tertinggi sepakbola Honduras (Liga Salva Vida), Sabtu malam (17/8) waktu setempat atau Minggu (18/8) waktu Indonesia.

antvklik.com - - Sedianya, dua tim papan atas dan se-kota, C.D Olimpia akan menjamu FC Motagua, di Stadion Nasional, Tegucigalpa, Honduras. Insiden terjadi saat rombongan bus yang membawa para pemain Klub Motagua, dilempari oleh para penggemar Klub Olimpia. Tiga pemain Motagua, Emilio Izaguirre, Roberto Moreira dan Jonathan Rougier mengalami luka serius karena terkena serpihan kaca bus yang pecah akibat lemparan batu oknum suporter.

Kerusuhan Sepakbola Honduras Kerusuhan yang melibatkan suporter fanatik klub Olimpia dan D.C Motagua terjadi di dalam dan luar stadion.

Korban meninggal dan luka luka umumnya adalah warga dan beberapa suporter. Suasana yang sudah panas dan tegang, menjadi kacau akibat aksi penyerangan itu, hingga akhirnya polisi mengeluarkan gas air mata untuk membubarkan suporter garis keras. Polisi berupaya membubarkan kerusuhan yang dikhawatirkan meluas. Kerusuhan terjadi di dalam dan luar stadion. Beberapa orang yang diduga sebagai aktor pemicu ditangkap, untuk dimintai keterangan.

Kerusuhan Sepakbola Honduras Suasana kerusuhan sepakbola di Stadion Nasional Tegucigalpa, Honduras.

“Semula 3 orang meninggal, namun bertambah satu menjadi 4, beberapa jam kemudian. Tujuh lainnya tertusuk dan tertembak, salah satunya anak kecil, dan bebarapa orang dewasa kritis,” ujar Laura Schoenherr, juru bicara rumah sakit setempat, dikutip dari BBC Sport.

Polisi dan Federasi Sepak Bola Honduras akhirnya membatalkan pertandingan, antara Olimpia dan Motagua, dan belum diputuskan kapan, pertandingan tunda akan digelar.

Kerusuhan Sepakbola Honduras Suasana chaos di dalam Stadion Nasional Tegucigalpa Honduras.

Dua klub, Olimpia dan Motagua, memang sudah sejak lama terlibat rivalitas keras. Bukan hanya di lapangan, namun juga fanatisme suporter keduanya. Olimpia adalah klub tersukses di Liga Honduras, 30 kali menjuarai Liga domestik, sementara Motagua yang juga juara bertahan, 17 kali jadi kampiun.

Kerusuhan Sepakbola Honduras Polisi mengeluarkan gas air mata untuk membubarkan kerusuhan.

Dari masa ke masa rivalitas keras terjadi diantara kedua klub ibukota ini. Liga Sepakbola Honduras, musim ini 2019-2020 sejauh ini baru memainkan 5 pekan pertandingan. Lewat akun media sosialnya, FC Motagua meminta Federasi Sepakbola Honduras dan Kepolisian mengusut tuntas kekerasan ini dan memberikan hukuman keras. Sementara itu Presiden Klub Olympia, Rafael Villeda akan menemui pimpinan Liga Nasional, Federasi sepakbola, dan Motagua, untuk membicarakan perbaikan situasi dan kelanjutan pertandingan.

Kerusuhan Sepakbola Honduras Pemain FC Motagua, Emilio Izaguirre, yang pernah bermain di Glasgow Celtic jadi korban pelemparan, mengalami luka di mata dan wajahnya.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments