youtube channel

Channels

Kerja Keras Kroasia Demi Ukir Prestasi dan Sejarah Piala Dunia

Kerja Keras Kroasia Demi Ukir Prestasi dan Sejarah Piala Dunia

Kerja Keras Kroasia Demi Ukir Prestasi dan Sejarah Piala Dunia

antvklik.com - Kroasia mampu mengejutkan dunia. Pasukan Zlatko Dalic ini sanggup menembus final Piala Dunia 2018, untuk kali pertama dalam sejarah mereka.

Padahal, sebelumnya Vatreni dianggap tim yang hanya penggembira di Rusia tahun ini. Pasalnya terakhir kali mereka bersinar di ajang empat tahunan tersebut ialah pada edisi 1998. Perlahan tapi pasti, Kroasia tahun ini mampu unjuk gigi.

Kroasia kini di huni pemain terbaiknya, seperti Ivan Rakitic, Ivan Perisic, Mario Mandzukic serta sang kapten Luka Modric.

Kroasia bahkan menyapu bersih kemenangan di fase grup D dengan raihan sembilan poin. Termasuk mencukur favorit juara sekaligus finalis Piala Dunia edisi sebelumnya, Argentina tiga gol tanpa balas.

Berhasil menduduki puncak Grup D, Kroasia melaju ke babak 16 besar berhadapan dengan Denmark. Keduanya bermain 1-1 pada waktu normal, hingga akhirnya Kroasia mampu menyingkirkan Tim Dinamit lewat drama adu penalty.

Lolos ke perempat-final, Kroasia mendapat tantangan untuk mengalahkan tuan rumah Rusia. Hasilnya kembali diraih tim berjuluk Vatreni dengan manis, menang di babak tos-tosan 4-3 atas tuan rumah, setelah bermain imbang 2-2 hingga extra time.

Ujian berat untuk Kroasia datang di semifinal kala menghadapi Inggris. Banyak pihak menilai Kroasia tidak sanggup menahan ketangguhan Inggris. Namun faktanya di lapangan, Luka Modric dan kawan-kawan sanggup bekerja keras untuk menyingkirkan Three Lions dengan skor akhir 2-1.

Kini selangkah lagi Kroasia akan mencetak sejarah untuk pertama kalinya meraih juara Piala Dunia. Hal itu bisa diwujudkan, andai pada partai final, jika mereka mengalahkan Prancis di Stadion Luzhniki, Minggu 15 Juli mendatang.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments