youtube channel

Channels

Indonesia Punya Peluang Raih Medali di Kejuaraan Dunia Wushu 2019

Indonesia Punya Peluang Raih Medali di Kejuaraan Dunia Wushu 2019

Edgar Xavier Marvelo, salah satu atlet andalan Indonesia di Kejuaraan Dunia Wushu yang akan digelar di Cina, 17-23 Oktober 2019 mendatang.

Pelatih Tim Wushu Indonesia asal China, Zhang Yuening memprediksi atlet Taulo Indonesia berpeluang meraih medali pada Kejuaraan Wushu Dunia yang akan digelar di Shanghai, China, 17-23 Oktober 2019.

antvklik.com - "Setiap atlet Indonesia punya peluang meraih medali. Tinggal bagaimana atlet itu dapat menunjukkan permainan yang saat pertandingan nanti," kata Zhang Yuening melalui pelatih Kepala Tim Wushu Pelatnas Indonesia, Novita, Senin, 16 September 2019.

Menurut Zhang Yuening yang khusus melatih Taulo, delapan atlet Taulo pelatnas Indonesia yang menjalani Trainning Camp (TC) di Nanjing, China sejak 1 September lalu, mengalami kemajuan. Apalagi, Edgar Xavier dan kawan-kawan saat menjalani program latihan mendapat kesempatan berlatih bersama Tim Wushu China, Tim Wushu Nanjing, dan Tim Wushu Hongkong.

Kejuaraan Dunia Wushu Suasana Pelatnas Wushu, menatap Kejuaraan Dunuia dan Sea Games 2019

"Perkembangan prestasi semua atlet Taulo Pelatnas cukup menggembirakan baik dari segi teknik, fisik maupun mental. Memang, peningkatan prestasi yang dialami masih bertahap karena mereka harus menyesuaikan dengan cuaca dingin di Nanjing," kata pelatih asal Tiongkok, Zhang Yuening melalui Pelatih Kepala Tim Wushu Pelatnas Indonesia, Novita melalui WhatsApp.

Kejuaraan Dunia Wushu Program Pelatnas di luar negeri memberi tambahan pengalaman dan wawasan pada atlet.

Kehadiran Tim Wushu China dan Hongkong berlatih di Nanjing, kata Zheng Yuening, cukup menguntungkan bagi Tim Wushu Pelatnas Indonesia yang menjalani persiapan untuk Kejuaraan Dunia Wushu dan SEA Games XXX Filipina 2019. Sebab, mereka bisa melihat dam mempelajari kemampuan bakal lawan di kejuaran dunia nanti.

"Kali ini, Tim Wushu Indonesia Atlet Wushu Indonesia beruntung menjalani TC di China. Sebab, mereka bisa melihat bagaimana semangat dan kegigihan atlet-atlet nasional China dalam menjalani latihan. Dan, mereka juga bisa mempelajari keunggulan teknik yang ditampilkan atlet-atlet china dalam latihan," jelasnya.

Kejuaraan Dunia Wushu Pelatih Timnas Wushu Indonesia memperkirakan nomor Taulo berpotensi mempersembahkan medali buat Indonesia.

Pada Kejuaraan Dunia Wushu yang digelar di Shanghai, China, 17-23 Oktober 2019. Indonesia akan menurunkan 7 atlet sanda dan 8 atlet Taulo. Mereka akan bersaing dengan atlet yang berasal dari 60 negara.

Edgar, andalan di Taulo

Salah satu atlet andalan Indonesia di nomor Taulo, adalah Edgar Xavier Marvelo. Atlet kelahiran Jakarta, 16 Desember 1998 ini. Beberapa kali meraih medali di kejuaraan dunia yunior. Diantaranya medali Emas Daoshu Kejuaraan Dunia Junior A 2016, medali Perak Daoshu Kejuaraan Dunia Senior 2017, medali Perunggu ChangQuan 29th SEA Games 2017, dan Perunggu Daoshu PARS Wushu Cup 2017, disamping gelar gelar kejuaraan nasional lain.

“Semoga saya meningkatkan rekor dan penampilan sekaligus bisa mempersembahkan yang terbaik di Kejuaraan Dunia Wushu 2019 nanti,” ujar penggemar olahraga kungfu ini.

Tim Pelatnas Wushu Indonesia :

Manajer : Iwan Kwok

Pelatih Internasional : Novita

Pelatih Taulo : Susyana Tjhan dan Zhang Yuening

Pelatih Sanda : Liu Zhen dan Mukhlis

Atlet Taulo : Putra - Edgar Xavier Marvelo, Seraf Naro Siregar, Harris Horatius, Bobie Valentinus Gunawan.

Putri - Felda Elvira Santoso, Alexandra Calista Setiawan, Nandhira Mauriskha, dan Fayla Maharani Ningtyas.

Atlet Sanda : Putra - Ade Permana (kelas 48kg), Laksamana Pandu Pratama (kelas 52kg), Yusuf Widiyanto (kelas 56kg), Bayu Raka Putra (kelas 60kg), Abdul Haris Sofyan (kelas 65kg), dan Puja Riyaya (kelas 70kg). Putri - Rosalina Simanjuntak (kelas 48kg) dan Tharisa Dea Florentina (kelas 52kg).


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments